RW1, Curug Gelar Sembako Murah

In Satelit Depok
sembako murah kelurahan curug
BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat Covid di lingkungan RT2/1, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Minggu (19/04). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – Pengurus RW1 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, menggelar sembako murah untuk masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi virus Korona (Covid-19), Minggu (19/04).

Ketua RW1, H. Muhammad Maulana mengatakan, sembako murah yang digelar pihaknya, merupakan inisiatif pengurus lingkungan bersama masyarakat mampu di lingkungan. Sembako murah digelar di tiap RT di lingkungan RW1.

“Sembako murah yang kami gelar bukan bantuan dari Pemerintah Kota (pemkot) Depok, namun inisiatif masyarakat mampu dilingkungan kami,” ujar Maulana kepada Radar Depok.

Maulana menjelaskan, masyarakat kurang mampu dapat membeli paket sembako murah tersebut dengan harga Rp20 ribu. Satu paket sembako berisikan beras, minyak goreng, gula, teh, serta mi instan. Apabila di jual dengan harga normal, satu paket sembako seharga Rp60 ribu.

Rencananya, apabila masih ada masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan paket sembako murah, pihaknya akan menggelar kembali, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat secara merata di RW1.

Sementara itu, Ketua RT2/1, Apih Supriatna menuturkan, untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak ekonomi, pihaknya menyediakan 80 paket sembako. Dalam pemberiannya, pengurus lingkungan tetap memperhatikan Social Distancing, menggunakan masker, dan menjaga jarak antara pengurus lingkungan maupun masyarakat yang ingin membeli.

Sebelumnya, lanjut Apih pengurus lingkungan RT2/1 telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat. Hal itu guna menghindari penyebaran virus Korona. Bahkan, sosialisasi terkait virus tersebut juga dilaksanakan.

“Kami berusaha membantu masyarakat terdampak ekonomi dan mencegah penyebaran virus Korona,” tutup Apih. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bahan untuk iklan pajak

Relaksasi Penyampaian Dokumen Kelengkapan SPT Tahunan Tahun Pajak 2019

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Dalam rangka meringankan beban wajib pajak menyiapkan SPT Tahunan dalam kondisi pandemi

Read More...
BNN Depok disinfektan

Kantor BNN Depok Disemprot Disinfektan

CEGAH KORONA : Petugas keamanan BNN Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas

Read More...
gungung anak krakatau nasa

Sangat Jelas, Ini Hasil Foto Gunung Anak Krakatau dari NASA

Penampakan Gunung Anak Krakatau pasca-meletus pada akhir pekan kemarin hasil jepretan NASA. FOTO : NASA

Read More...

Mobile Sliding Menu