RW1, Ratu Jaya Rangkul Anak Cinta Lingkungan

In Satelit Depok
rawageni cinta lingkungan
ANAK DAN LINGKUNGAN : Dua orang anak saat menyiram lahan yang mereka tanam di lingkungan RW1 Rawageni, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (8/4). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Komunitas Lahan Hijau di RW 1 Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung mengajak anak-anak untuk cinta pada lingkungan.

Ketua RW 1 Ratujaya, Jaelani mengatakan, sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga semangat anak-anak di wilayahnya tetap cinta akan kehijauan lingkungan.

“Kita memang libatkan mereka untuk jaga lingkungan, biar cinta lingkungan sejak dini,” jelas Jaelani kepada Radar Depok. Rabu (8/4)

Sebanyak tujuh anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar secara aktif menanam lahan mati dialih fungsikan menjadi lahan hijau.

“Jadi mereka kita kasih bagian tanah beberapa meter untuk ditanam dan dirawat,” kata Pendiri Komintas Lahan Hijau.

Berbagai tanaman sayur mayur ditanam anak-anak tersebut. Tak hanya itu, mereka juga diarahkan untuk memberi pakan ikan yang terdapat dilingkungan tersebut. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL Axiata maumere

XL Axiata Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di

Read More...
ridwan kamil jawa barat

Ridwan Kamil Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengizinkan kepala

Read More...
Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi

Cegah Penyebaran COVID-19, Desa di Jabar Bergerak

Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Read More...

Mobile Sliding Menu