Beranda Satelit Depok RW4 PJB Sebar Beras Gratis

RW4 PJB Sebar Beras Gratis

0
RW4 PJB Sebar Beras Gratis
BERBAGI : Ketua RT6/4, Kelurahan PJB, Soetono Toere membagikan beras gratis hasil dari donatur kepada warga terdampak virus Korona. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
berbagi beras pangkalanjati
BERBAGI : Ketua RT6/4, Kelurahan PJB, Soetono Toere membagikan beras gratis hasil dari donatur kepada warga terdampak virus Korona. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANGKALANJATIBARU – Membantu sesama adalah tekadnya. Rabu (15/4), pengurus lingkungan RT6 dan RT1/4, Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB), Kecamatan Cinere mencetuskan gerakan 1.000 beras gratis. Hasilnya, ketua lingkungan setempat langsung mendistribusikan beras gratis bagi warga yang terdampak Virus Korona (Covid-19).

Ketua RT6/4, Kelurahan PJB, Soetono Toere mengatakan, pelaksanaan kegiatan bagi-bagi beras kepada warga terdampak korona, merupakan realisasi dari inisiatif sejumlah tokoh masyarakat. Pengurus lingkungan ingin membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi. Apalagi, di berbagai wilayah memaksa warga mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kami hanya mengumpulkan sumbangan para donatur untuk diserahkan kepada warga yang layak mendapat bantuan, sebelum warga bantuan dari Pemerintah,” tutur Tono kepada Radar Depok, Rabu (15/04).

Hingga hari ini (kemarin), pihaknya sudah mendistribusikan 1.000 karung beras ukuran 5 kilogram (Kg) kepada warga terdampak korona.

“Semuanya ada seribu karung, sebagian kami kami bagikan untuk warga di RT6 dan 1 RW4 dan sebagian lagi kami kirim ke sejumlah daerah yang memang membutuhkan bantuan,” ujar Tono.

Ucapan yang serupa juga diucapkan Inisiator Penggalangan sumbangan beras terdampak Covid 19, Jeffry Rismanda. Menurutnya, pemberian bantuan beras dan masker kepada warga. Murni merupakan kegiatan sosial yang dihimpun dari para pelaku usaha, yang memiliki kemampuan untuk berbagi.

“Ini murni kegiatan sosial yang kami galang bersama teman teman pengusaha, dan kami berharap kegiatan ini dapat kami terus lakukan secara berkelanjutan,” ucap Jeffry.

Diapun berharap, kepada warga yang memiliki kemampuan secara ekonomi untuk ikut mengambil peran dalam pelaksanaan kegiatan social ini. Ini saat yang tepat untuk berbagi kepada saudara saudara yang sedang dilanda kesulitan ekonomi. Apalagi, belasan hari lagi sudah masuk bulan puasa.

Adanya aksi sosial ini, disambut baik Lurah Pangkalanjati Batu (PJB), Sugianto. Inisiatif para tokoh masyarakat dan pengurus lingkungan dalam menggalang bantuan, patut diapresiasi oleh semua komponen masyarakat.

“Bukan hanya pemerintah, tapi warga secara mandiri boleh melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya virus korona,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya