RW6 Pontir Bantu Warga Terdampak Korona

In Satelit Depok
RW kelurahan pondok petir
SUMBANGKAN BANTUAN : Pengurus RW6 Kelurahan Pontir memberikan bantuan sembako ke lumbung Kelurahan Pontir. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Warga RW6, Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Bojongsari, selalu memperhatikan nasib warga yang terdampak Korona di wilayahnya. Salah satu bentuknya, dengan membagikan sembako.

Ketua RW6, Martin Badri mengatakan, bantuan berupa sembako mereka sumbangkan ke lumbung Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan Pontir. “Sembako diberikan kepada Lurah Pontir, Rizal Farhan,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (16/04).

Kata Martin, bantuan dikumpulkan dari masyarakat Komplek Renijaya. Dikumpulkan sekitar sepekan lalu, kemudian disimpan di lumbung yang juga sekretariat Kampung RW Siaga Covid-19, dan sudah diserahkan kepada Lurah Pontir.

“Jadi, kami disini peduli kepada warga yang terdampak Covid-19, karena mereka banyak berdiam di rumah, sementara pekerjaan mereka tidak menentu. Mereka yang mendapat bantuan ini, seperti buruh lepas, tukang ojek, janda dan dhuafa,” bebernya.

Bantuan ini, sambung dia, diberikan warga secara sukarela dari delapan RT di wilayah RW6, kemudian dikumpulkan menjadi satu dan diserahkan melalui aparatur pemerintah kelurahan setempat.

“Intinya kami berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Apalagi pihak kelurahan juga sudah mengumpulkan sembako lebih dulu untuk diserahkan kepada yang memerlukan uluran tangan,” tutur Martin yang juga pengurus LPM Pondok Petir.

Sebelumya, Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan sangat berterimakasih kepada warga RW6, melalui Ketua RW-nya menyerahkan bantuan sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami apresiasi bantuan yang diberikan, karena nantinya sembako ini diserahkan kepada warga yang berhak menerima yaitu mereka yang terdampak virus Korona,” tuturnya.

Secara kebetulan, lanjut dia, pihaknya juga sudah mengumpulkan sembako yang diperoleh dari donoatur yang ada di wilayah Pontir untuk membantu warga yang membutuhkan guna meringankan beban kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulilah kebersamaan warga untuk membantu sesama direspon positif, termasuk dari warga RW6. Yang jelas atas nama Kelurahan Pontir kami berterimakasih kepada mereka yang sudah membantu,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu