Sahabat Qurtifa Peduli Covid-19

In Politika
sahabat qurtifa peduli
BANTUAN : Sahabat Qurtifa saat membagikan sembako dan liflet ke warga di Kecamatan Cilodong dan Tapos. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah wabah Covid-19 atau Virus Korona. Anggota DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya dan Sahabat Qurtifa melakukan aksi kepedulian, dengan membagikan sembako dan liflet guna menginformasikan warga pencegahan penularan virus berbahaya tersebut.

Qurtifa mengatakan, aksi yang dilakukan adalah pembagian Sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi maupun kesehatan,  berupa beras, gula, teh dan mie instan.

“Pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan yang diberi nama Sahabat Qurtifa Peduli Covid-19 dan bagian dari kegiatan PKS Berbagi, Bersama Melawan Korona,” tuturnya kepada Radar Depok, Senin (20/04).

Wakil rakyat berambut eksentrik ini mengungkapkan, sembako yang telah disiapkan dibagikan kepada warga di wilayah Sukamaju, Sukatani dan akan menyusul beberapa wilayah lainnya. Jumlah paket yang sudah didistribusikan sementara sebanyak 50 paket sembako.

“Insya Allah bertahap akan ditambah. Sementara ini yang turun dari tim Sahabat Qurtifa, saya belum bisa terjun langsung karena baru rapid tes di DPRD beberapa waktu lalu,” kata Qurtifa.

Disamping pemberian sembako, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, pada saat yang sama dibagikan pula liflet berisi tujuh Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Depok yang saat ini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Depok.

“Melalui sosialisasi dan edukasi yang dilkukan diharapkan muncul kesadaran masyarkat untuk mau mengikuti arahan pemerintah sehingga laju penyebaran Virus Korona di Kota Depok bisa dihambat,” tukas Qurtifa. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

5 Fakta dari Terpaparnya virus Korona Istri Walikota Depok

Elly Farida.   RADARDEPOK.COM - Istri dari Walikota Depok Mohammad Idris, yakni Elly Farida dinyatakan positif virus

Read More...
pnj kasih mesin cuci tangan ke SMP

PNJ Hibahkan Perangkat Alat Cuci Tangan Portabel untuk SMP Islam Taufiqurrahman Depok

BERMANFAAT : Program Studi D-III Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) hibahkan

Read More...
UI bikin aspal dari sampah

Inovasi UI Jadikan Sampah Plastik Campuran Aspal Jalanan

UJI MATERI : Uji coba pengaspalan berbahan sampah plastik di Jalan Prof. Dr. Sumitro Djoyohadikusumo,

Read More...

Mobile Sliding Menu