Satpol PP Depok Ingatkan Rumah Makan

In Metropolis
satpol pp ingatkan rumah makan
TINDAK TEGAS : Pol PP Kota Depok saat menempelkan stiker agar masyarakat pesan makanan untuk dibawa pulang. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok untuk mencegah Covid-19. Salah satunya berpatroli memasang stiker di rumah makan agar pembeli langsung membawa pulang makannya.

Sekretaris Tim Pencegahan Covid-19 Satpol PP Kota Depok, Taufiqurakhman menjelaskan, pihaknya bersama tim terus melakukan kegiatan pemantauan dan sosialisasi ke seluruh rumah makan di Kota Depok. Jika ada yang membantah, rumah makan akan ditandai dengan penempelan stiker imbauan dan informasi ke masyarakat.

“Setiap hari kami memantau dan mengimbau rumah makan yang masih melayani masyarakat makan di tempat. Karena sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 22 tahun 2020 tentang PSBB yang disampaikan terkait hal tersebut, ”tuturnya.

Menurut Taufiq, pihaknya juga mengingatkan kepada penjual untuk menggunakan topeng. Selain itu, ingatkan kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak dengan yang lain.

Lebih lanjut, ucapnya, Satpol PP juga menyasar tempat usaha, tempat umum, hingga jumlah protokol jalan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan PSBB. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak lagi berkerumun atau bergerombol sebagai upaya untuk mengalihkan Covid-19.

“Terus kami ingatkan agar masyarakat tetap berada di rumah. Jika harus keluar karena ada kewajiban tetap yang berlaku, ”tandasnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu