masker SD Muhammadiyah Sawangan
BERBAGI : SD Muhammadiyah Kecamatan Sawangan membagi-bagikan masker kain kepada pengendara, Minggu (19/04). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
masker SD Muhammadiyah Sawangan
BERBAGI : SD Muhammadiyah Kecamatan Sawangan membagi-bagikan masker kain kepada pengendara, Minggu (19/04). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SD Muhammadiyah Sawangan mengadakan kegiatan sosial, yakni membagi-bagikan masker kain kepada para pengendara yang melintas di depan sekolahnya yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan, Minggu (19/04).

Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Muhaeroh mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari dukungan dari pihak sekolah kepada pemerintah yang mewajibkan semua orang untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Masker-masker tersebut adalah hasil bantuan dari guru dan juga orang tua siswa SD Muhammadiyah Sawangan.

“Kami membagikannya ke pengedara yang melintas namun tidak mengenakan masker,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sawangan, Mansur menuturkan, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan pandemi virus Korona (Covid-19). Padahal virus Korona bisa menular dimana dan kapan saja.

“Ini adalah bentuk komitmen SD Muhammadiyah Sawangan dalam melawan virus Korona,” jelasnya.

Ditempat yang sama,  Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Khoirudin berharap, pandemi virus Korona ini bisa berakhir. Karena, dampaknya tidak hanya pada perekonomian masyarakat, tetapi juga pada dunia pendidikan yang tidak bisa berjalan dengan maksimal.

“Kami ingin berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Korona. Setidaknya dengan menggunakan masker, bisa meminimalisir penyebaran virus Korona,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya