Beranda Ekbis dan Hiburan Secuplik Kisah Tri Wayuni : Dari Usaha Tas Rajut, Kini Buka Pelatihan

Secuplik Kisah Tri Wayuni : Dari Usaha Tas Rajut, Kini Buka Pelatihan

0
Secuplik Kisah Tri Wayuni : Dari Usaha Tas Rajut, Kini Buka Pelatihan
KREATIF : Tri Wahyuni owner tas rajut menunjukan hasil produksinya. FOTO : ISTIMEWA
kisah tri wahyuni
KREATIF : Tri Wahyuni owner tas rajut menunjukan hasil produksinya. FOTO : ISTIMEWA

 

Tri Wahyuni, membuka usaha tas dan dompet rajut yang cocok dipakai ketika santai ataupun formal. Tak hanya itu, dirinya kini membuka pelatihan di rumahnya yang beralamat di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Laporan : Lutviatul Fauziah

Berbekal memiliki pengalaman mengikuti berbagai pelatihan merajut, membuat Tri Wahyuni mendalami kemampuan yang dimilikinya. Ia terus mengembangkan bakatnya, dengan berusaha membuat berbagai macam kerajinan, seperti tas dan dompet.

Apa yang dibuatnya, menjadi usaha menjanjikan bagi dirinya. Sejak 2018, dirinya membuka usaha tas dan dompet rajut yang sangat menarik saat dikenakan.

“Semasa belum menikah, saya sering mengikuti pelatihan-pelatihan merajut, dan alhamdulillah bisa dikembangkan hingga saat ini,” ucap perempuan berhijab ini.

Dirinya saat ini bisa mengantongi keuntungan hingga puluhan juta rupiah dalam setiap bulannya. Tak hanya sampai disitu, dirinya juga membuka berbagai pelatihan untuk orang sekitar yang ingin belajar merajut.

Saat ini, dirinya miliki lima orang yang mengikuti pelatihan bersamanya. Dalam seminggu, dirinya membuka kelas merajut tiap minggu pagiĀ  di rumahnya di wilayah Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

“Kelas yang saya buka terbuka untuk siapapun, tetapi memang terbatas dan tidak dipungut biaya sepeserpun,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya