katar bojongsari lawan korona
LAWAN KORONA : Katar Kelurahan Bojongsari berpose lawan korona. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

Karang Taruna (Katar) Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, selalu aktif dalam setiap kegiatan kepemudaan dan kerelawanan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di tenda posko yang dipasang di depan halaman kantor Kelurahan Bojongsari, dua orang pengurus Katar Kelurahan Bojongsari sedang beristirahat seusai melaksanakan kegiatan rutin mereka di kantor sekretariat Katar.

Kedua orang itu adalah Iqbal Apriansyah yang merupakan Wakil Ketua Katar Bojongsari dan seorang rekannya anggota Katar.

Di sela – sela waktu bersantainya, Iqbal-sapaanya- mengatakan, seluruh kegiatan mereka untuk tahun 2020 ini mengalami perubahan.

Dia mengatakan jika seharusnya setahun ini mereka akan melakukan banyak kegiatan pembangunan pemuda, kini mereka menggantinya dengan kegiatan yang berfokus kepada kerelawanan dan perbantuan untuk memberantas wabah virus Korona di wilayahnya.

“Seharusnya di bulan April ini kami membuat Kartini Fest untuk menyambut hari jadi Kota Depok, tapi kami batalkan dan memfokuskan untuk menjadi relawan di Posko Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Bojongsari,” katanya belum lama ini.

Dia mengungkapkan, dalam posko ini mereka memiliki tugas untuk menghimpun dana dan penyaluranan bantuan kepada warga.

“Kegiatan kerelawanan ini sudah berjalan sejak awal dibuatnya peraturan Walikota Depok dalam rangka penanggulangan virus Korona,” bebernya.

Dia menamabahkan, selain itu mereka juga punya kegiatan penyemprotan disinfektan, dan juga penggalangan dana untuk lumbung kelurahan.

“Kami juga membagikan hand sanitizer ke pedagang kecil di sini,” tuturnya.

Dia berharap, pandemi virus Korona segera berakhir, apalagi saat ini memasuki bulan Ramadan.

“Semoga pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan lancar,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya