Beranda Metropolis Senang Berobat Pakai JKN-KIS

Senang Berobat Pakai JKN-KIS

0
Senang Berobat Pakai JKN-KIS
Rosalina.
BPJS kesehatan senang
Rosalina.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Manfaat yang diberikan Program JKN-KIS sudah tidak bisa diperhitungkan lagi. Sejak diluncurkan pertama kali hingga saat ini memasuki tahun ketujuh pelaksanaan Program JKN-KIS, telah banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Salah satunya yaitu Rosalina.

Saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Depok, Rosalina pun dengan senang hati berbagi kisahnya seputar Program JKN-KIS. Menurutnya, dia telah sering terbantu untuk berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS, baik di Puskesmas tempat ia terdaftar, maupun di rumah sakit.

“Saya menderita hipertensi (tekanan darah tinggi) dan diabetes. Jadi saya perlu sering kontrol ke Puskesmas. Kata dokter, saya harus menjaga pola hidup saya dan harus sering mengecek kondisi kesehatan saya. Karena dampak hipertensi dan diabetes kalo tidak dikontrol, maka bisa menjadi berbahaya. Jadi saya selalu ke Puskesmas untuk kontrol pakai kartu JKN-KIS,” ujar Rosalina.

Rosalina mengaku, merasa senang berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Meskipun sering berobat, namun dia tidak pernah mengeluarkan biaya selama menjalani pengobatannya. Menurutnya, semua dijamin dalam Program JKN-KIS. Dia pun semakin merasa nyaman serta tenang berobat karena tidak perlu lagi memikirkan masalah biaya pengobatan.

“Saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali kalau berobat, tapi pelayanannya juga sangat bagus. Proses administrasinya cepat, dokternya ramah, obatnya cocok dengan saya, dan fasilitasnya juga bagus, dan tidak pelayanannya tidak ada bedanya dengan pasien yang menggunakan asuransi lain,” ujar Rosalina.

Rosalina berharap agar Program JKN-KIS terus ditingkatkan. Termasuk dari segi pelayanan, baik di puskesmas maupun di rumah sakit. Karena menurutnya, manfaat Program JKN-KIS sangat terasa saat berobat. Jadi kalau pelayanan terus ditingkatkan, maka masyarakat semakin puas dan semakin yakin dengan Program JKN-KIS.

“Saya juga ingin mengajak kepada peserta lainnya untuk selalu rutin dan tepat waktu bayar iuran JKN-KIS. Karena itu berdampak pada kita sendiri nantinya. Bisa dibayangkan kalau banyak yang tidak bayar, tentu akan mengganggu pembayaran ke rumah sakit nantinya. Pada akhirnya kita sendiri sebagai peserta yang akan terpengaruh nantinya,” tutup Rosalina.

Sementara, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya