Sikat Geng Teras, Anggota Reskrim Polres Metro Depok Diganjar Penghargaan

In Metropolis
penghargaan dari pradi
SIMBOLIS : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah memberi apresiasi kepada salah seorang Anggota Reskrim Polres Metro Depok, atas prestasinya mengungkap kasus perampokan disertai pembunuhan, di Mapolres Metro Depok, Rabu (8/4). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puluhan Anggota Reskrim Polres Metro Depok mendapat penghargaan, Rabu (8/4). Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya mengungkap kasus perampokan disertai pembunuhan yang dilakukan oleh Geng Teras.

Salah satu korbannya adalah seorang pedagang, Fauzan, di kawasan Kelurahan Harjamukti, Cimanggis. Ia dihabisi sekira pukul 04:00 WIB, Rabu (1/4). Pria 33 tahun itu tewas dengan sejumlah bacok karena berupaya mempertahankan barang yang akan dirampas.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Polres Metro Depok yang tetap menjalankan tugas maksimal ditengah wabah korona seperti saat ini,” ungkap Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna kepada Radar Depok usai secara simbolis menyerahkan penghargan.

Ia tak menampik, keberadaan Geng Teras yang dikenal brutal, tentu akan meresahkan masyarakat Depok. Kini dengan ditangkapnya geng asal Bekasi ini, masyarakat tentu akan lebih merasa aman.

“Apalagi pelaku sangat sadis. Tak sungkan membunuh korbannya dengan sadis,” tambahnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah juga mengaku bangga akan kinerja pasukannya, yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Deddy Kurniawan. Mampu mengungkap kasus ini dalam waktu singkat.

“Ada 33 personel polri yang tergabung dalam tim pengungkapan dan satu masyarakat yang turut serta dalam pengungkapan ini,” katanya

Lebih lanjut, Azis menerangkan, keberadaan Geng Teras memang menjadi atensi. Kejahatannya sudah serius. Merampok dan membunuh. Meraa sudah beraksi kurun enam bulan belakangan. Wilayahnya Depok dan Bekasi.

“Iya, yang jelas kasus yang diungkap adalah atensi dari masyarakat karena sangat meresahkan dan juga atensi pimpinan,” terangnya.

Dijelaskannya, dari perkembangan kasus ini, pihaknya kembali meringkus satu orang pelaku lain  yang sempat buron. Berarti kini, sudah ada sembilan pelaku yang berhasil diringkus.

“Mereka melakukan aksi kejahatan ini lebih dari 10 kali. Pengakuan sementara 20 kali. Kurang lebih ada empat orang terbunuh,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelaku yang diringkus diantaranya, JAR (17 tahun), M.Gilang Aryansyah Matondang alias Aswo (22 tahun), M.Yansen Helfitra alias Bala (18 tahun) dan Rian Pratama alias Joker (22 tahun). Aswo, Bala dan Joker ditembak pada bagian kaki. Sedangkan dua pelaku lainnya, Arul dan Ala tewas.

“Enam pelaku ini karena melawan saat diamankan kita lakukan tindakan tegas terukur. Empat pelaku dilumpuhkan di bagian kaki sedangkan dua pelaku lainnya, kita lakukan tindakan tegas terukur dan meninggal dunia,” tandas Azis.

Akibat perbuatannya itu, Joker cs diancam dengan jeratan pasal 365, junto 338, juncto 351 ayat 3 dengan ancaman 20 tahun penjara hingga seumur hidup. (rd/jun)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kelurahan depok dobel bansos

Di Kelurahan Depok, Satu Rumah Dapat Bantuan Dua Bansos

KEJELASAN : Warga saat melakukan musyawarah di Kantor Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, perihal bantuan sosial

Read More...
satpol PP tutup pemancingan

Masih Ramai, Satpol PP Bubarkan Pemancingan di Cilodong

TINDAKAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat menutup Pemancingan yang masih buka di saat

Read More...
ilustrasi penyebaran virus korona

Waspada, Virus Korona Bisa Menular Lewat Kentut

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Virus Korona (Covid-19) terbukti bisa menular melalui droplets atau percikan air liur dari

Read More...

Mobile Sliding Menu