tiga pilar pancoranmas
PANTAU TES : Tiga Pilar Kecamatan Pancoranmas saat memantau jalannya Rapid Test Korona di UPTD Puskesmas Depok Jaya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK 
tiga pilar pancoranmas
PANTAU TES : Tiga Pilar Kecamatan Pancoranmas saat memantau jalannya Rapid Test Korona di UPTD Puskesmas Depok Jaya. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Tiga Pilar Kecamatan Pancoranmas mengadakan monitoring kegiatan rapid test Covid-19 atau virus korona yang dilaksanakan Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Puskesmas Depok Jaya. Hal tersebut dilakukan guna memastikan langkah antisipasi dan pengendalian kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Korona berjalan lancar.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di depan halaman UPTD Puskesmas Depok jaya tampak Camat Pancoranmas, Utang Wardaya  didampingi seorang anggota TNI dari Koramil Pancoranmas dan anggota kepolisian dari Polsek Pancoranmas, sedang memantau jalannya proses Rapid Test di lokasi tersebut.

Utang mengatakan, mereka sedang melakukan monitoring jalanya proses rapid test Korona di wilayahnya. Monitoring tersebut dilakukan dari kejauhan untuk mencegah mereka terpapar dari virus tersebut.

“Kami harus menjaga jarak aman agar tidak terkena Korona,” katanya belum lama ini.

Dia mengungkapkan, rapid test ini sudah dua kali diadakan Puskesmas Depok Jaya. Yang pertama sudah dilaksanakan pada pekan sebelumnya diikuti 75 warga. Sementara itu, kali ini diikuti sekitar 100 Orang Dalam Pengawasan (ODP),” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk membangun kepedulian terhadap kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan. Salah satunya, dengan rutin menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar dapat menekan penyebaran korona,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya