SKPP Daring Dibanjiri Peminat

In Politika
SKPP daring banyak peminat
VIDEO CONFERENCE : Komisioner Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana
saat video conference dengan Kepala SKPP se-Jabar. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) berbasis daring Bawaslu Kota Depok dibanjiri peminat. Hingga batas akhir pendaftaran, 8 April, tercatat ada 192 calon peserta yang mendaftar.

Komisioner Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengatakan, SKPP daring ini banyak diminati warga Depok. Dari 192 pendaftar 107 pria dan 85 perempuan.

“Sementara, total yang mendaftar cukup banyak, karena mencapai 192 calon peserta,” kata Dede kepada Radar Depok, Senin (19/04).

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Depok  ini  mengungkapkan, saat ini  pihaknya sedang melakukan tracking terkait calon peserta yang mendaftar SKPP Daring yang rencanannya diselenggarakan selama 10 hari. “Kami mau pastikan duku yang daftar orangnya, bukan orang iseng dan juga sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan,” ungkap Dede.

Nantinya, sambung Dede, peserta SKPP daring akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan seluk beluk pengawasan Pemilu dan Pemilihan.

“Bersama dengan para ahli kepemiluan, kita akan belajar terkait dengan Pemilu, Tahapan Pemilu, Pengawasan, Penindakan, Penyelesaian Sengketa, Kerawanan, hingga Strategi Kehumasan,” paparnya.

Ia berharap, program SKPP daring pertama ini dapat berjalan sukses. Sebab, hal ini baru pertama kali diselenggarakan lantaran berbenturan dengan wabah Covid-19.

“Nanti kan perlu dilihat dulu, bagaimana kemampuan servernya, mekanismenya seperti apa dan bagaimana prosesnya. Tapi, saya harap berjalan dengan lancar,” ucap Dede. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

webinar IDI pemkot

IDI-Pemkot Depok Adakan Webinar Update Covid-19

WEBINAR : Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Depok bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah

Read More...
Sekjen HMS, Hardjuno Wiwoho.

HMS Minta Pemerintah Konsisten Tanggulangi Covid-19

Sekjen HMS, Hardjuno Wiwoho.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sekjen Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS), Hardjuno Wiwoho meminta

Read More...
Kepala Disporyata Kota Depok, Widjayanto.

Disporyata Depok Advokasi Pekerja Seni

Kepala Disporyata Kota Depok, Widjayanto.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ratusan pekerja seni, olahraga, dan tenaga jasa pariwisata

Read More...

Mobile Sliding Menu