SMK Putra Bangsa Terapkan PTS Online

In Pendidikan
PTS online putra bangsa
PROGRAM SEKOLAH : Siswa SMK Putra Bangsa sedang mengerjakan PTS online di rumahnya, Senin (6/4). FOTO : SMK PUTRA BANGSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih belum kembali normalnya kegiatan belajar mengajar di sekolah, membuat SMK Putra Bangsa mengadakan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) secara online, Senin (6/4).

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, PTS dilangsungkan selama empat hari, yakni dari tanggal 6 sampai 9 April 2020. Ini adalah kelanjutan dari pelaksanaan ujian berbasis online. Dimana sebelumnya, untuk Ujian Sekolah (US) siswa kelas XII juga dilangsungkan dengan sistem online.

“PTS online ini diperuntukan bagi siswa kelas X dan XI yang jumlahnya mencapai 570 siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ade menjelaskan, sebenarnya PTS adalah ujian untuk mengevaluasi pembelajaran siswa selama tiga bulan. Namun, karena sekolah meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan dialihkan ke pembelajaran jarak jauh, maka PTS-nya untuk mengevaluasi dua bulan pembelajaran di sekolah sebelum pandemi virus Korona.

 

PTS online putra bangsa 2
SARANA : Ada juga siswa SMK Putra Bangsa yang mengerjakan PTS online dengan menggundakan handphone, Senin (6/6). FOTO : SMK PUTRA BANGSA FOR RADAR DEPOK

 

“PTS memang sudah diagendakan sebelum adanya pandemi virus Korona. Kami tetap laksanakan dengan beradaptasi keadaan sekarang, yakni sistem online. Meskipun di sekolah juga sudah ada persiapan jauh-jauh hari,” jelasnya.

Di SMK Putra Bangsa yang berlokasi di Gg. Kedondong, Jalan Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji ini ada empat jurusan, yakni Multimedia, Pemasaran, Akutansi, dan Administrasi Perkantoran. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PMI depok paket PHBS

PMI Depok Berikan 164 Paket PHBS

SERAHKAN : Petugas PMI Kota Depok saat menyerahkan bantuan Paket PHBS Covid 19 ke Kecamatan

Read More...
afifah bagi sembako di mampang

Afifah Bagikan 500 Paket Sembako di Pancoranmas

BAGIKAN : Afifah Alia membagikan 500 paket sembako ke beberapa RW di Kelurahan Mampang, Kecamatan

Read More...
kelurahan depok dobel bansos

Di Kelurahan Depok, Satu Rumah Dapat Bantuan Dua Bansos

KEJELASAN : Warga saat melakukan musyawarah di Kantor Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, perihal bantuan sosial

Read More...

Mobile Sliding Menu