SMKN 2 Depok Bagikan Ratusan Masker Kain

In Pendidikan
SMKN 2 bagi masker
PEDULI : Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin memberikan satu paket berisikan beberapa masker kain kepada perwakilan Kelurahan Sawangan, Selasa (14/04). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih dalam program SMKN 2 Depok berperan dalam pemberantasan virus Korona, Selasa (14/04) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos yang diadakan SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut adalah membagi-bagikan masker kain.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, sasaran dalam kegiatan baksos bagi-bagi masker tersebut, yakni ke kantor Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Koramil 05 Sawangan, dan Polsek Sawangan.

“Selain itu, kami juga memberikan masker kain ke para pengendara yang melintas di Jalan Raya Muchtar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tatang menuturkan, masker kain yang dibagikan secar percuma tersebut adalah hasil dari karya siswa-siswanya. Dimana, sebelumnya pihak SMKN 2 Depok juga menjual masker-masker tersebut dengan harga yang terjangkau.

Tatang juga menjelaskan, sejauh ini sudah ada sekitar 3.500 masker kain yang diproduksi. Dimana, target perharinya bisa memproduksi 500 masker kain. Jadi, melibatkan siswa untuk memproduksinya dengan membawa mesin jahit portabel dari sekolah ke rumah mereka.

“Jadi, ada dua kegiatannya dalam produksi masker kain, yakni melayani pesanan dengan harga terjangkau dan memberikan masker kain tersebut ke beberapa instansi dan masyarakat umum,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu