SMPN 3 bagi-bagi sembako
SOSIAL : SMPN 3 Depok melalui program Bento Peduli membagikan paket sembako ke pengemudi ojol, Jumat (3/4). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
SMPN 3 bagi-bagi sembako
SOSIAL : SMPN 3 Depok melalui program Bento Peduli membagikan paket sembako ke pengemudi ojol, Jumat (3/4). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 3 Depok mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako ke pengemudi ojek online (Ojol), Jumat (3/4). Hal ini lantaran pandemi Korona yang menghentikan banyak aktivitas orang, berdampak pada menurunya perekonomian pekerja harian, terutama ojol.

Kepala SMPN 3 Depok, Erna Iriani mengatakan, total ada 50 paket sembako yang dibagikan ke pengemudi ojol, dan ada juga 12 paket yang dibagikan ke caraka di SMPN 3 Depok. Paketannya berisikan ada beras, minyak, teh, kecap, dan lain-lain.

“Ini adalah kegiatan inisatif dari guru-guru SMPN 3 Depok yang peduli dengan lingkungan sekitar, terutama dengan nasib ojol di tengah pandemi Korona,” ucapnya kepada Radar Depok.

Teknis pembagiannya pun diatur agar tidak terjadi kerumunan orang. Pertama-tama motor ojolnya disemprot disinfektan terlebih dahulu, lalu pengemudinya harus cuci tangan dengan hand sanitizer. Jadi, mereka dalam kondisi steril saat pengambilan paket sembako.

“Tentunya tetap harus menjaga diri agar tidak terjadi kerumunan, semuanya harus dijaga kondisinya,” terangnya.

Erna menjelaskan, kedepannya pihaknya juga akan melibatkan orang tua siswa dalam kegiatan sosial yang merupakan bagian dari Program Bento Peduli. Tentunya bantuan tersebut bersifat sukarela dengan cara mentransfer jumlah uang yang tidak ditentukan atau ditetapkan nominalnya. Nantinya uang tersebut akan dibelikan bebeapa sembako untuk dijadikan paket.

“Pembelian sembako juga akan menggunakan sistem online. Jadi, kami menjaga semuanya tetap jauh dari dari penyebaran virus Korona,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya