SMPN 5 Depok Bagikan Ratusan Paket Sembako

In Pendidikan
bantuan dari SMPN 5 Depok
SOSIAL : SMPN 5 Depok memberikan paket sembako kepada honorer di lingkungan sekolahnya, Senin (13/04). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi virus Korona yang mulai menggangu perekonomian masyarakat, menjadi alasan dari SMPN 5 Depok untuk mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos), Senin (13/04). SMPN yang berlokasi di Jalan Mandar, Kecamatan Beji tersebut, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonominya karean pandemi virus Korona.

Kepala SMPN 5 Depok, Ety Kuswandarini mengatakan, ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh guru-gurunya. Dimana, awalnya hasil urunan seikhlasnya dari guru-guru. Namun, ternyata ada beberapa orang tua serta alumni yang ikut serta menyumbangkan bantuannya.

“Orang tua dan alumni tergerak sendiri untuk turut serta dalam kegiatan sosial ini. Semua bantuan seikhlasnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

bantuan dari alumni SMPN 5 Depok
TURUT SERTA : Alumni dari SMPN 5 Depok turut serta memberikan bantuan bahan-bahan sembako untuk dibagikan. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Ety menjelaskan, paket sembako tersebut dibagikan ke 160 siswa dan juga 23 honorer di sekolah yang terdiri dari caraka, satpam, TU, dan guru. Tidak hanya internal sekolah saja, tetapi ada juga beberapa yang dibagikan ke masyarakat sekitar sekolah. Mencegah adanya kerumunan di sekolah, pembagiannya pun dibagi menjadi tiga hari, dan hanya orang yang dengan kupon saja yang bisa mengambil

“Ada yang datang langsung ke sekolah, dan ada juga yang diantar dengan melibatkan beberapa tukang ojek. Jadi, berbagi rejeki juga dengan tukang ojek,” jelasnya.

Sementar itu, Penanggungjawab Kegiatan Baksos, Eti Sukmawati menjelaskan, banyaknya orang yang turut serta dalam kegiatan baksos tersebud diluar dugaan. Sehingga, jumlah paket yang dibagikan pun menjadi lebih banyak dari perkiraan awal.

Eti berharap, dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, setidaknya bisa meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak dari pandemi virus Korona.

“Meskipun tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu kebutuhan harian mereka. Ini adalah baksos yang bersifat spontanitas dari semua pihak, terutama dari keluarga besar SMPN 5 Depok,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu