Stakeholder Cimpaeun Perangi Korona

In Satelit Depok
stakeholder cimpaeun perangi korona
KOMPAK : Anggota DPRD Kota Depok  bersama pihak kelurahan dan Damkar UPT Tapos, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Cimpaeun, Jumat (3/4). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Seluruh stakeholder di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos berkolaborasi memerangi pandemi Covid-19 atau Virus Korona di wilayahnya. Jumat (3/4), Anggota DRPD Kota Depok, Hamzah dengan Kelurahan Cimpaeun dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) UPT Tapos untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindra, Hamzah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulain yang dilakukan bersama seluruh stakeholder dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Karena pencegahan itu adalah yang paling utama dan yang paling penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Titik awal penyebaran virus, karena tidak adanya pencegahan yang dilakukan,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (3/4).

Sementara, LPM Kelurahan Cimpaeun Nuryadin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh di wilayah Kelurahan Cimpaeun.

“Kami lakukan penyemprotan di 24 RW, yang dapat dijangkau oleh mobil yang ada,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan wilayah yang tidak dapat dilalui oleh mobil, diharapkan dapat mandiri dengan cara swadaya di lingkungan masing-masing.

“Rata-rata memang dibeberapa RW sudah melaksanakan penyemprotan desinfektan secara mandiri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kasubag TU Damkar UPT Tapos, Nopendi mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan dan pihak kelurahan yang sudah berkolaborasi dengan pihak Damkar.

Kemudian, lanjut Nopendi, bagi masyarakat yang ingin berkolaborasi bersamauntuk melakukan penyemprotan, bisa mengajukan permohonan kepada pihak Damkar Tapos.

“Tetapi memang, kita memiliki keterbatasan dalam penyediaan cairan desinfektan, sehingga masyarakat diharapkan dapat menyediakan dan nanti kami bantu eksekusinya,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

katar kelurahan curug berbagi

Katar Curug Berbagi

PEDULI : Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis bagikan makan siang kepada pekerja di

Read More...
PKK tapos lakukan gasibu

Hari Kartini, PKK Tapos Lakukan Gasibu

BAGIKAN : TP PKK Kecamatan Tapos, adakan Gerakan Nasi Bungkus (Gazibu), Selasa (21/04). FOTO :

Read More...
tiga pilar cipayung untuk korona 1

Tiga Pilar Cipayung Konsisten War-war PSBB

JAGA JARAK : Tiga pilar Kecamatan Cipayung sebelum lakukan War-war dalam penerapan PSBB serta berbagi

Read More...

Mobile Sliding Menu