Sukamaju Baru Fokus Bentuk Kampung Siaga

In Satelit Depok
sukamaju baru kampung siaga
SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi pembentukan kampung siaga covid-19 di lingkungan Sukamaju Baru, Tapos, Selasa (7/4). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Menjadi garda terdepan dalam meminimalisir penyebaran virus Korona, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos tengah  fokus membentuk Kampung Siaga Covid-19. Dari 15 RW yang ada, saat ini 80 persennya sudah terbentuk.

Lurah Sukamaju Baru, Pairin menjelaskan, sosialisasi dan pembentukan Kampung Siaga Covid-19 di tiap RW ini memang sudah dilaksanakan dan menjadi fokus utama kelurahannya. Saat ini pun telah mencapai 80 persen.

“Walaupun belum semua, tetapi dapat kami pastikan secepatnya akan semua RW akan membentuknya demi dapat menekan penyebaran virus Covid-19,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (7/4).

Ia mengungkapkan, yang menjadi kendala pembentukan kampung siaga ini adalah sulit mencari anggotanya karena memiliki kesibukan masing-masing. Namun, upaya-upaya pencegahan sudah dilaksanakan pihaknya.

“Walaupun belum 100 persen, tetapi semua wilayah di Sukamaju Baru, melaksanakan hampir seluruh tugas dari Kampung Siaga, seperti melakukan penyemprotan disinfektan, menggunakan masker, bersih-bersih lingkungan, sosialisasi kesehatan, serta menjaga jarak satu sama lain,” tuturnya.

Saat ini, sambung Pairin, tinggal bagaimana strukturalnya saja, kalau untuk tugas-tugas sudah dilaksanakan dengan baik berdasarkan inisiatif masyarakat Sukamaju Baru itu sendiri.

“Kami berharap, bagi yang sudah membentuk kampung siaga covid-19 dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dan bagi yang belum membentuk segera membentuknya,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat dan juga turut menaati imbauan-imbauan dari pemerintah. Kemudian, bekerjasama tiga pilar dan Puskesmas untuk melaksanakan woro-woro keliling Sukamaju Baru pun sudah dilakukan.

“Kegiatan tersebut rutin kami laksanakan, guna memberikan himbauan kepada masyarakat dan terus memgingatkan masyarakat untuk tetap di rumah saja,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu