Beranda Satelit Depok TAR Bantu Warga Terdampak Covid-19

TAR Bantu Warga Terdampak Covid-19

0
TAR Bantu Warga Terdampak Covid-19
BERBAGI: Tim Akar Rumput (TAR) melakukan Gerakan Berbagi Kebaikan dengan membagikan dan mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemic korona (Covid-19). FOTO : TAR FOR RADAR DEPOK
TAR bantu warga
BERBAGI : Tim Akar Rumput (TAR) melakukan Gerakan Berbagi Kebaikan dengan membagikan dan mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemic korona (Covid-19). FOTO : TAR FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) melakukan Gerakan Berbagi Kebaikan dengan membagikan dan mendistribusikan masker serta paket sembako, kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemi korona (Covid-19).

Sebelumnya, TAR melakukan penyemprotan cairan disinfektan, membagikan suplemen dan madu kepada warga terdampak Covid-19. Koordinator Nasional TAR, M. Ridha Saleh menuturkan, bantuan tersebut digalang dari para aktivis dan donator sebagai solidaritas sesama anak bangsa. Dan didedikasikan untuk segmen masyarakat paling bawah, yang dianggap sangat terpukul akibat krisis pandemic Covid-19.

“Tahap awal, paket sembako sudah kami distribusikan di Kota Depok, Kabupaten Ciamis, Serang, dan Kuningan,” ungkap Ridha kepada Radar Depok, Kamis (16/04).

Selanjutnya, TAR akan konsentrasi di wilayah Jabodetabek. Karena wilayah tersebut merupakan penyangga dan sudah diberlakukan PSBB.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan, karena kami melihat covid-19 ini sudah mengarah pada krisis yang multi dimensional. Dalam kondisi seperti ini dibutuhkan satu kekuatan baru yang tumbuh dari kesadaran sesama anak bangsa, untuk saling menjaga posisi kemanusiaan kita,” tegas Ridha.

Senada, Koordinator Akar Rumput gerakan Berbagi Kebaikan Kota Depok, Tatang Mulyono mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan 100 paket sembako ke sejumlah warga RT02/RW19 Kampung Lio, Kecamatan Pancoranmas. Sebagian lagi disalurkan kepada buruh pasar dan pedagang asongan serta pedagang gerobak di Pasar Kemiri. “Disamping kami terus juga membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayah-wilayah yang belum dijangkau oleh Pemda,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya