Target PAD Depok Dihitung Ulang

In Metropolis
target PAD Kota Depok
LENGANG : Sejumlah kendaraan melintas di kawasan Jalan Margonda Raya yang tampak lengang dan pusat perbelanjaan tutup sementara. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tahun ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok terganggu. Perekonomian yang terjun bebas dari mal, hotel, tempat hiburan hingga jasa membuat target sebesar Rp1,027 Triliun, harus dihitung ulang. Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok hingga kini belum memprediksi berapa kekurangannya.

Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, akan menghitung ulang target PAD Kota Depok sebesar Rp1,027 triliun, jika melihat perkembangan penyebaran wabah Covid-19. Menurutnya, dengan adanya virus korona di Kota Depok, berpengaruh dengan penghasilan PAD. “Kami akan hitung lagi target PAD di Kota Depok. Termasuk pendapatan bagi hasil dari Provinsi Jawa Barat maupun dari Pemerintah pusat,” kata Nina kepada Radar Depok, Jumat (3/4).

Mantan Kasatpol PP Kota Depok ini menyebut, belum bisa memprediksi hasil akhir pendapatan PAD Kota Depok seluruhnya. “Kita lihat perkembangannya, belum bisa diprediksi masih dalam hitungan,” terang Nina.

Menimpali hal ini, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Lahmudin mengungkpkan, eksekutif harus berupaya maksimal, agar PAD tetap tercapai. Namun, jika memang ada pengecualian dengan alasan Pandemi Korona. Pihaknya akan mendengarkan langsung dari pihak eksekutif.

“Kalau memang ada pengecualian karena dalihnya Covid-19, nanti dewan akan minta keterangan BKD dulu. Selama belum ada penjelasan ke DPRD, maka kita masih menganggap eksekutif mampu meraih PAD sesuai target,” tandas Lahmudin.

Seperti diketahui bersama, sejak pekan lalu sejumlah tempat hiburan, mal, hotel dan jasa di Kota Depok telah menutup diri sementara. Hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan warga supaya tidak terjangkit korona.(rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu