berbagi sembako dengan ojol
berbagi sembako dengan ojol
BAGIKAN BANTUAN : Prisde Saragih sedang membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Menghadapi pandemi virus Korona, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja. Tetapi masyarkat juga berperan aktif untuk memutus mata rantai penularan wabah ini.

Hal ini lah yang tertanam dalam diri Prisde Saragih, anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok yang turut serta membantu pemerintah mengentaskan virus korona dengan melakukan kegiatan bakti sosial.

Prisde, sapaanya mengatakan, dia melakukan bakti sosial dengan membagi bagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Keberadaan masker dan handsanitizer saat ini sangat sulit didapat. Padahal kedua benda ini sangat penting agar bisa terhindar dari virus Korona,“ katanya saat membagikan masker di Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Selasa (31/3).

Dia mengungkapkan, selain masker dan hand sanitizer, dia juga membagikan sembako kepada orang–orang kurang beruntung, seperti pengemis, pengamen, tukang ojek dan pedagang tisu.

“Saat ini banyak orang melakukan self distancing, sehingga berpengaruh pada pendapatan tukang ojek yang menurun. Maka dari itu, saya berinisiatif untuk membantu meringankan beban mereka paling tidak mereka masih bisa punya sembako hingga beberapa hari kedepan,” bebernya.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan ke beberapa wilayah di Kota Depok, seperti di Kecamatan Pancoranmas, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Cilodong, dan lainnya.

“Akan kami upayakan bantuan ini bisa tersebar merata ke seluruh wilayah Kota Depok,” terangnya.

Dia berharap, seluruh masyarakat berpartisipasi membantu Pemerintah untuk melawan Korona, khususnya bagi orang mampu untuk turut membantu sesama yang membutuhkan.

“Mari patuhi aturan pemerintah untuk menjaga jarak kita dan mengurangi aktivitas kita di luar rumah jika tidak terlalu penting,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya