Terminal Jatijajar Setop Pelayanan

In Metropolis
terminal jatijajar ditutup
MENINJAU : Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana saat meninjau kondisi Terminal Jatijajar yang tampak sepi pasca larangan mudik, (24/04). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah pemerintah pusat mengeluarkan larangan mudik, Terminal Jatijajar Kota Depok dilakukan penutupan sementara. Terlihat kondisi di Terminal Jatijajar di Jalan Raya Bogor, tidak ada satupun Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang beroperasi, Jumat (24/4).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, penutupan Terminal Jatijajar Tipe A untuk Bus AKDP dan AKAP merupakan tindaklanjut instruksi pemerintah pusat terhadap larangan mudik.

Terminal tersebut dikelola BPTJ. Melihat adanya imbauan mudik, Dishub Kota Depok melakukan monitoring ke Terminal Jatijajar.

“Saya monitor pergerakan kendaraan di terminal terpadu Kota Depok maupun Terminal Jatijajar,” ujar Dadang Wihana kepada Radar Depok.

Dadang Wihana menjelaskan, dari pemantauan di Terminal Jatijajar, sejumlah Perusahaan Otomotif (PO) AKAP maupun AKDP tidak melakukan operasional pengangkutan penumpang. Berhentinya operasional Bus AKDP dan AKAP merupakan kesadaran dari PO Bus di Terminal Jatijajar.

Dadang Wihana mengungkapkan, penutupan sementara Terminal Jatijajar mengikuti arahan Pemerintah, yakni 24 April hingga 31 Mei. Di Terminal Jatijajar, terdapat 50 PO bus AKAP maupun AKDP memberikan pelayanan ke wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga wilayah Sumatera.

Dishub Kota Depok telah memantau pergerakan selama 22 hingga 23 April dan data yang diterima, terlihat ada peningkatan jumlah penumpang dari 80 penumpang hingga 140 orang.

“Kami memprediksi pada 23 April merupakan puncak masyarakat melakukan Mudik sebelum larangan pemerintah diterapkan,” tutup Dadang Wihana. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu