Tiga Pilar Cipayung Konsisten War-war PSBB

In Satelit Depok
tiga pilar cipayung untuk korona 1
JAGA JARAK : Tiga pilar Kecamatan Cipayung sebelum lakukan War-war dalam penerapan PSBB serta berbagi masker bagi pengguna jalan dan warga Cipayung, Selasa (21/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Tiga Pilar Kecamatan Cipayung konsisten turun ke wilayahnya untuk melakukan war war atau sosisalisasi terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini bertujuan agar  PSBB berjalan efektif serta optimal.

Seperti, Selasa (21/04) War-war yang dimulai sejak pukul 09.00-11.00 WIB ini dimulai dari Jalan utama Cipayung Raya hingga menggarap seluruh jalan di lima Kelurahan. baik Cipayung, Cipayung Jaya, Boponter, Pondok Jaya, dan Ratu Jaya.

“Kami sosialisasi PSBB juga dilakukan secara langsung ke warga karena PSBB tidak hanya soal di jalan saja, melainkan banyak poin lainnya yang harus di patuhi,” kata Selretaris Camat Cipayung, Hasan Nurdin usai melakukan War-war.

Dalam bebeberapa terakhir setelah di mulainya PSBB di kawasan Cipayung, seluruh elemen bergerak untuk memberitahukan penerapan yang baik dan benar sehingga bisa efektif serta berhasil memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Iya di hari awal kami sosialisasi bersama di jalan yang menjadi titik. Hari ini kita turun ke warga,” terangnya.

Dibeberkan Hasan kali ini War-war tidak dengan personel yang banyak, hanya menggunakan dua mobil yaitu mobil komando  Damkar UPT Cipayung dan Satpol PP Kecamatan.

Sementara, Kepala Damkar UPT Cipayung Muhamad Yusuf menambahkan, War-war dibarengi dengan pembagian masker yang diberikan langsung kepada warga yang belum menggunakan, baik pengendara maupun yang berada di dalam rumah.

“Sekalian kami berbagi masker karena ini menjadi instruksi penting untuk PSBB bisa berjalan optimal,” tambahnya.

 

tiga pilar cipayung untuk korona 2
AKSI : Personil Damkar UPT Cipayung saat memberikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Cipayung Raya sambil lakukan War-war terkait penerapan PSBB. Selasa (21/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Demi kelancaran war war, pihak Damkar UPT Cipayung menerjunkan lima personil untuk menghindari kerumunan di dalam satu mobil komando damkar.

“Kita tetap memberikan contoh yang benar dan baik selama war war, seperti pakai masker dan jaga jarak satu sama lain, ” ungkap Yusuf.

Diharapkan war war ini bisa langsung diterima dengan baik pada masyarakat sebab selebaran terkait poin-poin dalam penerapan juga sudah diberikan bagi warga serta pengendara. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu