patroli tiga pilar
KELILING WILAYAH : Mobil Patroli Tiga Pilar Kelurahan Pancoranmas Saat sedang memberikan imbauan kepada masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
patroli tiga pilar
KELILING WILAYAH : Mobil Patroli Tiga Pilar Kelurahan Pancoranmas Saat sedang memberikan imbauan kepada masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kelurahan Pancoranmas turut membantu mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19. Upaya ini dilakukan dengan berkeliling wilayah menggunakan mobil patroli.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Sebuah mobil pick up berpersonil lengkap tampak wara – wiri di Jalan Raya Pitara, Kelurahan Pancoranmas.

Terdengar petugas didalam mobil menyampaikan imbauan dengan menggunakan alat pengeras suara yang dipasangkan di mobil.

Dari dalam mobil tersebut, tampak turun seorang pria berbaju coklat masuk ke dalam kantor Kelurahan Pancoranmas. Dia adalah Suganda, Lurah Pancoranmas.

Suganda mengatakan, pihaknya baru saja selesai melakukan patroli gabungan dengan menggunakan mobil patroli.

“Patroli gabungan ini terdiri dari tiga pilar yakni pihak kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta melibatkan Karang Taruna (Katar),” kata Suganda, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, rute patroli dimulai dari kantor kelurahan meyusuri Jalan Kali Licin, Jalan Wadas Raya, Jalan Pitara Raya, Jalan Cagar Alam, Jalan Raya Sawangan, Jalan Jemblongan, hingga Jalan Kavling Depkes. Dalam patroli tersebut, pihaknya mengimbauan masyarakat untuk waspada menghadapi Covid-19 dengan tidak berkumpul.

“Kami berkeliling mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup positif. Mereka mematuhi imbauan yang disampaikan,” terangnya.

Selain itu, Suganda menyebut, pihaknya juga terus melakukan upaya lainnya. Seperti penyemprotan cairan disinfektan secara masif, serta imbauan-imbauan melalui ketua RW dan RT setempat.

“Kami terus menekankan kepada warga untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian, dan berkumpul,” tandasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya