Tiga Pilar Sukmajaya Sosialisasi Jelang Ramadan

In Satelit Depok
tiga pilar sukmajaya ramadan
TURUN : Tiga Pilar Sukmajaya saat menyambangi Masjid Jami Syekh Burhanuddin di Jalan Raya Pelni RT 05/05 untuk lakukan sosialisasi menjelang bulan Ramadhan, di Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menjelang ramadhan, tiga pilar Kecamatan Sukmajaya menyambangi rumah ibadah untuk melakukan sosialisasi terkait  ditiadakan tarawih selama masa pandemi Virus Korona.

“Kami lakukan sebelum datangnya bulan suci Ramadhan, ini dilakukan mengikuti arahan dari pemerintah mulai tingkat pusat hingga kota,” jelas Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono kepada Radar Depok, Rabu (22/04).

Tempat ibadah yang disambangi tiga pilar adalah Masjid Jami Syekh Burhanuddin di Jalan Raya Pelni RT 05/05 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Kegiatan ini dilakukan bersama Sekertaris Dinas Satpol PP Kota Depok Ferry, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, serta jajaran TNI dan Polri wilayah Sukmajaya.

Dilanjutkan Suyono, agar masyarakat tetap mematuhi protokol yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk sholat di rumah, jaga jarak satu sama lain, serta tidak boleh berkerumun lebih dari lima orang, semua dilakukan untuk menghentikan rantai penyebaran Virus Korona.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menambahkan, kedatangannya sekaligus juga silaturahmi yang menyampaikan sosialisasi sebelum bulan puasa agar tidak terjadi hal yang di luar anjuran dari pemerintah sehingga membahayakan satu dengan yang lainnya.

“Ya sekalian berkunjung silaturahmi sama DKM masjid atau ketua lingkungan. Tentu sambil beritahukan soal keputusan pemerintah, tidak ada yang lebih. Semua menerima dengan baik dan berjalan lancar,” tambah Tito.

Dirinya juga optimis bahwa warga Sukmajaya akan menerapkan kedisiplinan yang di instruksikan pemerintah sebab akan ada penjelasan secara satu persatu melalui RT dibantu dengan RW setempat, terlebih sudah berdiri Kampung Siaga Covid-19 yang turut membantu kelancaran ini, agar semua kondusif tak warga terhindar dari hal yang tidak diinginkan. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu