Tim Afifah Bagikan Handsanitizer

In Politika
afifah bagikan handsanitizer
PEDULI : Tim Afifah Alia berfoto bersama di sebuah warteg di Jalan Raya Margonda usai membagikan ratusan nasi bungkus, masker, dan handsanitizer kepada pengemudi ojek online, sopir angkot, serta security yang ada di wilayah tersebut. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Calon Wakil Walikota Depok, Afifa Alia membagikan ratusan handsanitizer dan masker di Jalan Raya Margonda, Selasa (7/4). Selain itu mereka juga membagikan ratusan nasi bungkus kepada para pengendara ojek online, sopir angkot, dan security yang ada di wilayah tersebut.

Salah satu anggota tim Afifa, H. Nuryandi Safari mengaku, pihaknya membagikan nasi bungkus, handsanitizer, dan masker bertujuan untuk membantu ojek online, maupun sopir angkot serta warga yang membutuhkan bantuan.

“Aksi sosial tersebut juga untuk meringankan sehari-harinya mereka. Karena yang saya tahu tadi beberapa ojol mengaku penghasilan mereka menurun, berbeda ketika sebelum adanya wabah Covid-19,” tutur pria yang akrab disapa H. Rian kepada Radar Depok.

Sementera itu, Afifa Alia mengatakan, pembagian nasi bungkus, masker, dan handsanitizer ini untuk meringankan beban warga yang membutuhkan, juga membantu pengelola warteg. Hingga saat ini menurutnya sudah ada empat warteg yang didatangi, dua kali di Margonda, dua kali di wilayah Tapos. Sementara nasi yang dibeli dari warteg tersebut dibagikan kepada warga sekitar dan sopir ojol.

“Insha Allah berkesinambungan. Kami memilih warteg karena berdampak dari adanya korona. Biar ikut membantu pemilik warteg. Menunya berbagai macam, kami harap bisa membantu warga yang membutuhkan,” tutur Afifa.

Afifa juga berharap, aksi social sebelumnya yaitu menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa wilayah, untuk memutus mata rantai virus korona. Agenda selanjutnya aksi Tim Afifa akan bergerak di kawasan Cimanggis, dan Rangkapan Jaya Baru.

“Semoga apa yang sudah kami lakukan dapat membantu masyarakat. Mari kita bahu membahu mencegah penyebaran virus korona di Kota Depok,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PGRI dan K3S bojongsari peduli

K3S SD dan PGRI Bojongsari Gelar Aksi Peduli

SOSIAL : K3S SD dan PGRI Kecamatan Bojongsari memberikan bantuan ke Kecamatan Bojongsari untuk disalurkan

Read More...
BBM pertamina baru

Belum juga Turun, Berikut Perbandingan Harga BBM Indonesia dengan Malaysia

HARGA TURUN : Warga mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di SPBU kawasan Jalan

Read More...
ilustrasi tulisan dana bos

Dana BOS dan Tunjangan Guru Dipangkas Pemerintah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah memangkas dana BOS dari Rp 54,31 miliar menjadi Rp 53,45 miliar.

Read More...

Mobile Sliding Menu