Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Abdul Harris Bobihoe.
Abdul Harris Bobihoe
Abdul Harris Bobihoe.

 

RADARDEPOK.COM,, DEPOK – Jumat (24/04) menjadi hari pertama menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadan 1441 Hijriah. Anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan bulan suci umat Islam sebagai momen meningkatkan ketakwaan dan kepedulian. Terlebih, di tengah wabah Covid-19 atau Virus Korona.

“Alhamdulillah, kita kembali bertemu dengan Bulan Suci Ramadan I441 Hijriah,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini menambahkan, Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan iman dan ketakwaan umat kepada Sang Khalik, Allah SWT.

“Di Ramadan ini, kita harus meningkatkan kualitas ibadah kita, agar keimanan dan ketakwaan kepada Allah naik level,” tegas Harris.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian, terlebih saat ini Bangsa Indonesia dan negara-negara di seluruh dunia tengah berjuang untuk menanggulangi wabah Virus Korona yang sudah banyak menelan korban jiwa dan berdampak pada perekonomian.

“Tunjukan kepedulian dan melakukan aksi nyata dengan membantu sesama, terutama bagi mereka yang terdampak langsung akibat Covid-19. Mungkin, yang di bulan lalu membantu dengan 10 nasi bungkus ke masyarakat, bisa ditingkatkan menjadi 15 atau 20,” paparnya.

Harris mengungkapkan, jadikan bulan Ramadan ini sebagai ajang mendulang amal sebanyak-banyaknya, baik dengan meningkatkan kualitas ibadah maupun bersedekah kepada mereka yang kurang mampu.

“Ini ladang kita untuk beramal. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan I441 Hijriah, mohon maaf lahir batin dan semoga keadaan menjadi lebih baik,” ucap Harris.

Ia pun tak lupa mengingatkan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dengan diam di rumah, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker serta melakukan sosial dan physical distancing dengan menjaga jarak sosial minimaln satu meter.

“Hindari kerumunan, selalu menjaga kebersihan dan harus menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit serta terhindar dari penyakit maupun virus,” pungkas Harris. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya