damkat bojongsari disinfektan
PELAYANAN : UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, melakukan penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Bojongsari, Selasa (31/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
damkat bojongsari disinfektan
PELAYANAN : UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, melakukan penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Bojongsari, Selasa (31/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari berusaha memutus penyebaran virus Korona. Mereka memberikan pelayanan penyemprotan perumahan dan gedung pelayanan publik di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Sebanyak 30 liter disinfektan telah diberikan selama penyemprotan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto Prihanto

RADARDEPOK.COM – Menggunakan kendaraan mobil pompa 1.000 liter dan mobil Ranger melintas di Perumahan Rivaria, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Sejumlah anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari,  melakukan penyemprotan di Perumahan tersebut yang sebelumnya telah memberikan permohonan guna penyemprotan Disinfektan.

Usai melakukan penyemprotan, Ketua Regu UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari,  Ridwan mengatakan, penyemprotan Disinfektan merupakan langkah guna memutus mata rantai penyebaran virus Korona di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Penyemprotan dilaksanakan sesuai permintaan dan permohonan kepada masyarakat guna menghentikan penyebaran virus Korona.

“Kami menindaklanjuti surat permohonan masyarakat yang meminta pelayanan kepada kami,” ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, menurunkan satu unit mobil pompa 1.000 liter dan satu unit mobil Ranger. Sebanyak enam anggota memberikan penyemprotan Disinfektan di rumah masyakarat dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai. Ridwan mengungkapkan, dengan penyemprotan tersebut, masyarakat dapat terhindari dari virus Korona yang tengah terjadi saat ini.

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi menuturkan, selama pelayanan yang dilakukan pihaknya hingga saat ini, telah menghabiskan Disinfektan sebanyak 30 liter. Cairan tersebut dapat dicampurkan dengan air sehingga menjadi sekitar 1.000 liter, digunakan untuk penyemprotan gedung pelayanan publik dan perumahan masyarakat.

“Kami akan selalu berupaya guna membantu masyarakat dan memutus penyebaran virus Korona,” tutup Munadi. (*)

 

Editor : Pebri Mulya