wakil rakyat jangan diam di rumah
Hamzah.
wakil rakyat jangan diam di rumah
Hamzah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memutus mata rantai Virus Korona, perlu kolaborasi seluruh stakeholder di Kota Depok. Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah mengajak seluruh rekan-rekannya di legislatif untuk turut membantu pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, bersama seluruh stakeholder dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Jumat (3/4).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulain yang dilakukan bersama seluruh stakeholder dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran korona,” kata Hamzah kepada Radar Depok.

Wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) 5 Kota Depok (Cilodong-Tapos) ini menjelaskan, saat ini yang paling memungkinkan adalah pencegahan penyebaran virus, di saat obat dan vaksin masih dalam penelitian.

“Karena pencegahan itu adalah yang paling utama dan yang paling penting dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Titik awal penyebaran virus, karena tidak adanya pencegahan yang dilakukan,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, Kampung Siaga Covid-19 juga sangat penting dibentuk di tiap RW. Dan, lanjut Hamzah,  anggota dewan ini harus menjadi garda terdepan membela kepentingan rakyat.

“Walaupun ada imbauan untuk di rumah saja, tetapi kita sebagai wakil rakyat bukan ikut diam di rumah, itu salah. Sedangkan pihak lain seperti Lurah, LPM, Damkar aja turun langsung ke masyarakat, masa iya anggota dewan diam saja,” tuturnya.

Menurutnya, anggota dewan itu dipilih oleh rakyat untuk mewakili aspirasi rakyat bukan untuk ikutan diam dirumah, itu yang selama ini salah.

“Semoga pencegahan-pencegahan yang sudah kami lakukan bersama, dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” ucap Hamzah. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya