Beranda Metropolis Walikota Depok Ajak Tokoh Agama Sukseskan PSBB

Walikota Depok Ajak Tokoh Agama Sukseskan PSBB

0
Walikota Depok Ajak Tokoh Agama Sukseskan PSBB
VIDEO KONFRENS: Walikota Depok, Mohammad Idris ketika melakukan video konferensi bersama sejumlah Ormas Islam. Walikota mengajak tokoh agama membantu menyukseskanm PSBB di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA
konpres walikota dari rumah
VIDEO KONFRENS: Walikota Depok, Mohammad Idris ketika melakukan video konferensi bersama sejumlah Ormas Islam. Walikota mengajak tokoh agama membantu menyukseskanm PSBB di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan video konferensi bersama sejumlah Ormas Islam. Di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok, dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Depok, Sabtu (18/04).

Idris mengajak para tokoh agama untuk membantu menyukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami mohon kemitraan dari para ulama, untuk turut menjelaskan kepada masyarakat, khususnya terkait kegiatan keagamaan saat PSBB ini,” kata Mohammad Idris.

Ia menilai, apabila yang menyampaikan tokoh agama, dengan pengemasan bahasa tertentu, dinilai lebih mudah diikuti masyarakat. Karena itu, pihaknya sedang memadukan kolaborasi antara kepolisian dan ulama.

Selain itu lanjut Idris, sekarang ini Kota Depok memasuki hari keempat pelaksanaan PSBB. Besok, pihaknya berencana, melakukan evaluasi pelaksanaan PSBB.  Selain itu, sambungnya, guna membantu para ustaz atau guru lekar yang terdampak, pihaknya bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok untuk mengakomodir hal ini dalam infak mukayat. Rencana awal, bantuan akan diberikan pada 115 guru lekar di Kota Depok.

“Tentu jumlah ini masih kurang, baik dari sisi jumlah penerima maupun uangnya. Karena itu, kami masih melakukan proses pendataan siapa saja guru lekar yang terdampak Covid-19 ini,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Depok, Achmad Solechan mengatakan, padakesempatan tersebut walikota menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan Pemkot Depok terkait penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Walikota juga sempat menggambarkan data sebaran Covid-19, serta bercerita tentang fungsi gugus tugas, pencegahan serta penanganannya.

“Yang kami soroti dalam pertemuan itu perihal pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penanganan Covid-19, harus optimal,” harap Solechan saat dihubungi Radar Depok, Minggu (19/04).

Ia juga menilai, pelaksanaan PSBB di Kota Depok ini belum optimal, karena banyak hal yang belum tertangani. Menurut Solechan, dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial di beberapa tempat mengalami kendala.

“Pemkot harus lebih mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan PSBB ini. Kepentingan kita adalah bagaimana Depok ini aman dari covid-19,” (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya