Beranda Satelit Depok Warga Dilarang Makan di Tempat

Warga Dilarang Makan di Tempat

0
warga dilarang makan di tempat
Sekretaris Kelurahan Pengasinan, Asep.

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN – Aparatur di Kelurahan Pengasinan, Sawangan menindaklanjuti imbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengantisipasi persebaran Korona. Salah satu tindaklanjut yang dilakukan berupa imbauan terhadap rumah makan, untuk tidak melayani pemesanan makan di tempat.

Sekretaris Kelurahan Pengasinan, Asep mengatakan imbauan tersebut diberlakukan setelah pihak kelurahan menerima informasi dari Pemkot Depok terkait tidak melayani pemesanan makanan di tempat, kecuali dibungkus.

“Seluruh rumah makan kami minta untuk tidak membolehkan pembelinya makan ditempat, ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan masyarakat,” katanya, Rabu (15/04).

Hal ini, ditambahkannya, untuk menghindari adanya konsumen yang ada di rumah makan tersebut duduk berdekatan, karena khawatir bisa terpapar virus Korona. JIka makan dibungkus, setelah dilayani oleh pelayan dari rumah makan tersebut, pembeli tersebut bisa langsung keluar dan pergi, sehingga menghindari jarak antar satu dengan lainnya.

“Imbauan ini sudah disampaikan ke masing-masing pedagang, namun belum seluruhnya karena jumlah pedagang rumah makan yang ada di wilayah Pengasinan lebih dari seratus pedagang,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya  juga sudah menginformasikan kepada RT dan RW untuk membantu menyosialisasikan hal ini kepada warganya, termasuk pedagang yang ada di wilayahnya. ” Kami sudah mengupayakan agar dalam waktu dekat seluruh pedagang bisa melaksanakan imbauan ini,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya