GTP bergerak berbagi
PEDULI : Warga Griya Telaga Permai (TGP) RW 19, Kelurahan Cilangkap bentuk #TGP-BERGERAK. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
GTP bergerak berbagi
PEDULI : Warga Griya Telaga Permai (TGP) RW 19, Kelurahan Cilangkap bentuk #TGP-BERGERAK. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Warga Griya Telaga Permai (TGP) Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos tergerak dan luncurkan #GTP-BERGERAK dengan membagikan 120 paket sembako, Rabu (1/4). Sasarannya yakni kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah dan merasakan dampak yang tidak baik dari pandemi virus Korona

“Kami sangat prihatin melihat kondisi saat ini, dimana para pekerja harian seperti ojol, opang, dan pedagang kecil yang kehilangan pendapatan hariannya,” ucap Ketua RW 19, Kelurahan Cilangkap, Alief Hidayat kepada Radar Depok, Rabu (1/4).

Tak hanya itu, dirinya juga menuturkan, dampak dari keadaan seperti ini dikhawatirkan akan menumbuhkan tindak kriminal.

“Jika keadaan ini dibiarkan begitu saja, tekanan ekonomi akan bertambah hingga dapat membuat depresi sampai akhirnya menumbuhkan pelaku kriminal baru. Kami tidak ingin hal seperti itu terjadi,” tuturnya.

Melalui #GTP-BERGERAK, diharapkan dapat menyentuh atau membantu warga, sehingga kondisi seperti saat ini dapat dilalui bersama. Kedepan, #GTP-BERGERAK juga akan memberikan nasi bungkus gratis bagi para ojol dan opang yang melintas di lingkungan RW 19.

“Isi bantuannya tidak seberapa, hanya berupa sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instan dan minyak sayur. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dari warga yang sangat membutuhkan,” jelasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya