Warga Izinkan Pemakaman Jenazah Korona

In Satelit Depok
izinkan jenazah korona
SOSIALISASI WARGA : Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar bersama Kadinkes Kota Depok, Novarita dan Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati melakukan sosialisasi pemakaman jenazah Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, baru-baru ini. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Polemik pemakaman jenazah korban Korona di Depok, akhirnya menemukan titik terang. Setelah sempat mendapatkan penolakan dari sejumlah warga di wilayah Kelurahan Bedahan, Sawangan. Akhirnya Pemerintah Kota Depok memilih lokasi pemakaman lain untuk jenazah korban Korona, yaitu di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Sawangan.

Warga Kelurahan Pasir Putih sepakat untuk menerima pemakaman jenazah positif  korona di wilayahnya. Hal ini disetujui setelah Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Korona Kota Depok melakukan sosialisasi di wilayah tersebut.

“Pada prinsipnya warga Kelurahan Pasir Putih menerima pemakaman jenazah terindikasi Koroba di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di wilayah mereka,” tutur Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar, Selasa (7/4).

Herry menjelaskan, jenazah pasien korona yang akan dimakamkan sudah melalui Standar Operasional Prosedur (SOP) pemulasaran di rumah sakit. Dengan demikian, jenazah tersebut dipastikan tidak menularkan virus kepada masyarakat.

“Hal yang saya sampaikan ini sesuai dengan tanggapan dari ahli Virologi. Alhamdulillah, masyarakat pun menanggapinya dengan baik,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut, warga juga mengusulkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Korona Kota Depok untuk memperbaiki jalan di sisi timur menuju TPU Pasir Putih. Selain itu, mereka juga meminta agar ada penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi tersebut.

Herry menambahkan, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi ke seluruh warga terkait proses pemakaman jenazah pasien Korona. Termasuk sosialisasi pencegahannya bersama unsur tiga pilar.

“Mari kita tingkatkan nilai-nilai keberagaman, kemanusiaan dan gotong-royong. Semoga menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa serta bersama-sama menuju Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

AGPAII Kota depok berbagi

AGPAII Kota Depok Bagi-bagi Sembako

BERBAGI : AGPAII Kota Depok membagikan paket sembako sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian guru PAI

Read More...
robot dari gunadarma untuk korona

Gunadarma Ciptakan Robovent untuk Pasien Korona

SIMULASI : Yohanes Kurnia, pengajar Robotika Universitas Gunadarma sedang mensimulasikan Robovent di depan wartawan. FOTO

Read More...
gunadarma untuk perangi korona

Sumbangsih Gunadarma untuk Negeri Lawan Pandemi Covid-19

SIMULASI : Pihak Gunadarma sedang menunjukan purwarupa alat bantu pernapasan untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Read More...

Mobile Sliding Menu