Beranda Satelit Depok Warga Permata Sawangan Antisipasi Korona

Warga Permata Sawangan Antisipasi Korona

0
Warga Permata Sawangan Antisipasi Korona
DISEMPROT : Warga Perumahan Permata Sawangan sedang disemprot. FOTO : ISTIMEWA
warga permata sawangan
DISEMPROT : Warga Perumahan Permata Sawangan sedang disemprot. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN  –  Guna memastikan lingkungan perumahan mereka bebas dari virus Korona. Pengurus Perumahan Permata Sawangan, RT8/3, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan kepada orang yang masuk ke dalam perumahan.

Ketua RT8/3 Kelurahan Bedahan, Sae Fuad mengatakan, penyemprotan tersebut sudah tiga pekan. Dilakukan di pintu masuk perumahan.

“Hal ini berlaku bagi warga setempat, termasuk tamu yang berkunjung ke kawasan perumahan tersebut untuk mencegah penyebaran virus Korna” kata Sae kepada Radar Depok, belum lama ini.

Kata dia, penyemprotan untuk mencegah masuknya virus korona. Selain itu, tamu yang berkunjung diharuskan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan, kemudian kendaraan mereka disemprot disinfektan agar steril. Semua dilakukan oleh petugas security.

“Mudah-mudahan dengan cara ini, virus korona bisa ditekan. Lebih khusus di perumahan kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, khusus ojek online yang membawa penumpang maupun barang, tidak diperkenankan masuk. Pengantaran cukup sampai di depan pintu gerbang.

“Jadi kalau bawa penumpang walaupun warga di sini, mereka turun di depan gerbang. Kemudian kalo ada yang bawa barang tidak boleh masuk, tetapi dititip di kantor satpam yang ada didepan perumahan ini,” bebernya.

Dia berharap virus Korona segera berlalu, sehingga penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan di perumahan ini bisa ditiadakan.

“Kalau menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sudah dilaksanakan warga di sini sejak lama, namun sekarang ini ditingkatkan sehingga tidak muncul penyakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Dasuki Martaih selaku Ketua RW3 mengakui, penyemprotan desinfektan di permukiman warga dilaksanakan secara swadaya masing-masing RT, namun untuk lingkungan komplek yang ada di sini sebanyak tiga perumahan di setiap gerbang pintu masuk tersedia keran dan sabun pencuci tangan termasuk hand sanitizer.

Bahkan, sambung dia, setiap kendaraan warga dan tamu yang masuk di perumahan disemprot disinfektan.

“Imbauan penyemprotan desinfektan sudah dilakukan sekitar tiga pekan lalu, dan pada waktu itu langsung dilaksanakan secara merata. Apalagi Depok dinyatakan sebagai daerah tanggap darurat bencana Korona, sehingga sterilisasi di permukiman, termasuk sekolah untuk memutus rantai virus Korona harus dilaksanakan,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya