Beranda Metropolis Warteg Ini Sehari Sediakan 600 Bungkus Nasi

Warteg Ini Sehari Sediakan 600 Bungkus Nasi

0
Warteg Ini Sehari Sediakan 600 Bungkus Nasi
ANTRE: Pengendara Ojol da masyarakat yang terdampak Korona sedang antre nasi bungkus di warteg Kharisma, Jalan Margonda. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
nasi bungkus gratis warteg
ANTRE : Pengendara Ojol da masyarakat yang terdampak Korona sedang antre nasi bungkus di warteg Kharisma, Jalan Margonda. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi warga yang tidak mampu, dan terdampak Pandemi Korona khususnya di kawasan simpang Ramanda, tak perlu khawatir tidak bisa makan. Warteg Kharisma yang berada di sebelah Masjid Nurul Falah, menyediakan 100 bungkus nasi bagi warga yang membutuhkan. Pembagiannya, saat jam makan siang sekira pukul 12:00 WIB.

Salah satu pengelola makan gratis, Fachri mengatakan, kegiatan tersebut sudah berlangsung sekitar seminggu kebelakang. Dia menyasar pada warga yang terdampak Covid-19, sehingga mengganggu penghasilannya.

“Ini sudah berlangsung sekitar seminggu kebelakang, diharapkan dengan menyediakan nasi bungkus dapat meringankan beban pekerja harian,” kata Fachri kepada Radar Depok, Rabu (15/04).

Dia mengatakan, tidak ada syarat khusus bisa menikmati nasi gratis di Warteg Kharisma Jalan Margonda. Namun, dia menyarankan bagi warga yang mampu agar tidak ikut antre makanan gratis.

“Jika ingin menikmati makanan gratis di Warteg Kharisma warga tinggal datang. Kami tidak membedakan siapa saja yang ingin makan,” jelas Fachri.

Menurutnya, ada enam warteg yang membagikan nasi bungkus serupa, sehingga setiap harinya tersedia sekitar 600 nasi bungkus di Kota Depok. Dia bekerjasama dengan poltracking peduli, yang menyediakan 100.000 nasi bungkus perhari.

“Kebetulan di Kota Depok ada enam warteg sehingga di Kota Depok terdapat 600 nasi bungkus perhari, yang salah satunya berada di Jalan Nusantara, dan Jalan Margonda,” beber Fachri.

Sementara itu, salah satu pengendara ojol yang ikut antre, Reza mengaku, sangat terbantu dengan adanya pembagian nasi gratis, pasalnya pendapat sebagai pengendara ojol saat ini sangat minim, ditengah pandemi Korona.

“Sangat terbantu, ngurangin pengeluaran untuk makan siang, jadi uangnya bisa disisipkan untuk bensin dan keperluan orang rumah,” kata Reza.

Dia berharap agar pemerintah segera memberikan bantuan supaya bisa tinggal di rumah.

“Kalau saya sudah dapat bantuan ngapain saya keluar, saya warga Depok, tapi belum dapat bantuan yang dijanjikan,” tandas Reza. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya