Ilustrasi kartun whatsapp
ILUSTRASI
Ilustrasi kartun whatsapp
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekarang ini, berkomunikasi dengan orang lain baik dalam hal bersantai atau bekerja kerap menggunakan panggilan selevel konferensi video.

Microsoft dan Google bergerap dengan memiliki platform sendiri untuk penggunaan itu, tapi belum bagi WhatsApp. Tetapi, anak usaha dari Facebook tersebut pun ingin turut serta dalam celah bisnis tersebut.

WatsApp berencana untuk memperluas fungsi obrolan video grup untuk 8 (delapan) orang. Kini aplikasi dalam versi beta, tapi penguji di iOS dan Android dapat mengunduhnya.

Bagaimana para penguji bisa menjajalnya? Berikut cara menambahkan peserta dalam panggilan video di WhatsApp:

 

 

Giz China mengungkapkan, awal bulan ini WhatsApp mulai menawarkan panggilan video hingga 4 orang dan sekarang berencana memperpanjang batasnya dua kali lipat. Namun, mengingat fitur ini masih dalam versi beta, mungkin perlu waktu untuk menjangkau semua pengguna. Ada juga batasan orang yang menggunakan versi lama, sesuatu yang mungkin harus berhati-hati selama proses pengujian.

Mengingat bagaimana Facebook memosisikan WhatsApp sebagai layanan pengiriman pesan kepada teman dan keluarga terdekat Anda, jumlah orang yang bisa bergabung kemungkinan akan lebih banyak dari hanya delapan orang. Yang jelasĀ platform tidak mungkin mencoba apa yang dilakukan oleh Zoom, Google Meet atau sejenisnya untuk saat ini. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya