Wifi Gratis Diputus Sementara di Depok

In Metropolis
wifi gratis sementara diputus
DIMATIKAN SEMENTARA : Pengendara sepeda motor melintas di depan Taman Lembah Mawar, Kecamatan Pancoranmas yang ditutup sementara semua fasilitasnya ternasuk wifi gratis, Jumat (3/4). FOTO : AHMAD FACHRY/RADR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wabah Korona atau Covid-19 semakin menyusahkan saja. Saat ini, cuma sekedar menikmati wifi gratis yang disediakan pemerintah kota (Pemkot) Depok sudah tak bisa lagi. Keladinbya, wifi yang biasanya tersedia di sejumlah tempat umum sudah diputus Dinas Komunikasia dan Informatika (Diskominfo) Depok.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, saat ini internet yang dikelola Diskominfo Kota Depok, tetap beroperasi dengan normal. Kecuali, layanan wifi yang berada di tempat-tempat umum untuk sementara dihentikan.

“Kami sengaja menghentikan jaringan wifi yang berada di tempat-tempat umum, agar menghindari warga berkerumun di suatu tempat,” kata Sidik Mulyono kepada Radar Depok, Jumat (3/4).

Dia menjelaskan, sejumlah tempat yang dihentikan jaringan wifinya antara lain taman, tempat ibadah, dan balai warga. Belum bisa memastikan sampai kapan penghentian jaringan wifi gratis akan diberlakukan.

Menurutnya, semua masih melihat perkembangan wabah virus Covid-19 di Kota Depok. “Belum bisa dipastikan kapan wifi akan kembali normal, yang jelas menunggu situasi normal pasca wabah Covid-19,” kata Sidik Mulyono.

Namun demikian, pihaknya belum mengetahui jumlah penggunaan internet di Kota Depok. Diskominfo tidak mengelola penggunaan internet secara menyeluruh. “Kalau untuk penggunaan internet secara umum di Kota Depok tidak dikelola oleh Diskominfo, tetapi oleh masing-masing provider internet,” terangnya.

Hal tersebut tentu dirasakan sejumlah warga Kota Depok dengan tidak adanya wifi gratis. Pelajar asal Pancoranmas, Dimas misalnya. Dia mengaku, lebih boros menggunakan internet, terlebih sekolah menggunakan sistem belajar online yang secara otomatis harus menggunakan kuota internet.

“Biasanya kalo ada tugas atau main game, larinya ke taman, tapi sekarang harus pakai internet pribadi,” kata Dimas. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bahan untuk iklan pajak

Relaksasi Penyampaian Dokumen Kelengkapan SPT Tahunan Tahun Pajak 2019

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Dalam rangka meringankan beban wajib pajak menyiapkan SPT Tahunan dalam kondisi pandemi

Read More...
BNN Depok disinfektan

Kantor BNN Depok Disemprot Disinfektan

CEGAH KORONA : Petugas keamanan BNN Kota Depok saat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas

Read More...
gungung anak krakatau nasa

Sangat Jelas, Ini Hasil Foto Gunung Anak Krakatau dari NASA

Penampakan Gunung Anak Krakatau pasca-meletus pada akhir pekan kemarin hasil jepretan NASA. FOTO : NASA

Read More...

Mobile Sliding Menu