1.500 Orang PHK dan Dirumahkan di Depok Dapat Paket Sembako

In Metropolis
polres metro depok salurkan bantuan
Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah melepas ojek daring yang akan menyalurkan bantuan paket sembako bagi ribuan pegawai yang terkena PHK di Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 1.500 paket sembako disalurkan Satuan Tugas Nusantara Kota Depok. paket bantuan tersebut diberikan kepada pekerja yang terkena pemutusan kerja di Kota Depok.

“Kami salurkan sekitar 1.500 paket sembako kepada mereka yang terkena PHK di seluruh Kota Depok,” ucap Sekretaris Satuan Tugas Nusantara, Kombes Rusdi Hartono, Kamis (30/04).

Rusdi mengungkapkan, pendistribusian paket sembako tersebut, melibatkan pengemudi ojek daring. Jadi, dikirimkan ke rumah masing-masing penerima sesuai data yang dimiliki kepolisian.

“(Pelibatan ojek daring) imbasnya berganda. Masyarakat menerima dan ojek daring mendapatkan imbalan dari pengantaran paket,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah menegaskan, Satgas Nusantara bertugas untuk turun langsung membantu seluruh elemen masyarakat. Tidak terbatas buruh atau pekerja yang terkena PHK.

“Ada delapan elemen masyarakat (terdampak). Perwakilan dari buruh 378 orang mengalami PHK. Kemudian ada 1.200 pegawai juga yang dirumahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan buruh, Wido Pratikno, mengatakan, bantuan itu sangat dibutuhkan para pekerja yang mengalami PHK selama pandemi virus Korona (Covid-19).

“Sebetulnya ada lebih dari ribuan yang mengalami PHK, namun sulit untuk terdeteksi,” imbuh dia. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu