1.600 Anggota Polres Metro Depok Jalani Rapid Test

In Utama
rapid test di polres metro depok
TES : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengikuti rapid test yang digelar di Polres Metro Depok, Rabu (27/05). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jajaran kepolisian Polres Metro Depok menjalani rapid test untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19), Rabu (27/05).

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah menjelaskan, yang mengikuti rapid test ini adalah seluruh anggota. Ini merupakan tindak lanjut dari tracing masyarakat dengan rapid test, yang salah satunya adalah anggota kepolisian.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Depok, sudah melaksanakan 9.000 rapid test untuk masyarakat.

“Rapid test di Polres Metro Depok, diikuti 1.600 anggota kepolisian,” ujar Azis Ardiansyah kepada Radar Depok.

Azis Ardiansyah menjelaskan, pelaksanaan rapid test Polres Metro Depok bekerjasama dengan Halodox dan Pemkot Depok.

Pelaksanaan rapid test pada gelombang pertama diutamakan untuk beberapa petugas yang rentan, yang salah satunya adalah anggota kepolisian yang bertugas di ceck point selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Azis Ardiansyah mengungkapkan, rapid test yang dilakukan anggota Polres Metro Depok dapat memetakan yang terpapar dan tidak, namun Azis Ardiansyah berharap, anggota Polres Metro Depok tidak terpapar. Azis Ardiansyah meilai, pelaksanaan rapid test dinilai penting, jadi bisa memetakan tentang penyebaran virus Korona.

“Anggota kepolisian berada di lapangan, apabila anggota yang terpapar (reaktif), akan dikarantina 14 hari dipisahkan dengan anggota yang sehat,” jelasnya. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu