10 Hari PSBB, 10.537 Kendaraan Dilarang Keluar Jadetabek

In Utama
PSBB jakarta
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Di hari kesepuluh Operasi Ketupat dan Larangan Mudik Tahun 2020 ada 895 kendaraan yang mencoba keluar Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, jika dihitung dari awal digelarnya operasi tersebut, yakni dari 24 April hingga 3 Mei 2020, tercatat ada 10.537 kendaraan telah diberi sanksi putar balik saat hendak kelurah wilayah Jadetabek.

Jumlah tersebut berdasarkan data giat operasi yang dilakukan di pos pengamanan terpadu yang didirikan di gerbang pintu Tol Bitung arah Merak dan Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat, serta 16 pos pemantau terpadu lainnya yang tersebar di jalan arteri di wilayah Jadetabek.

“Jumlah kendaraan yang diputar balik selama sepuluh hari total 10.537 kendaraan,” kata Dirlantas, Senin (4/5).

Menurut Dirlantas, dari 10.537 kendaraan yang diputar balik, 1.201 di antaranya adalah kendaraan sepeda motor. Sebagian besar pengendara sepeda motor itu diputar balik saat hendak keluar wilayah kabupaten Bekasi menuju Karawang melalui jalan arteri Kedung Waringin.

Polda Metro Jaya telah mendirikan 18 pos pengamanan terpadu dalam rangka Operasi Ketupat dan Larangan Mudik Tahun 2020. Sebanyak 18 pos pemantauan tersebut tersebar di titik-titik perbatasan wilayah Jakarta. Dari semua pos tersebut, dua diantaranya didirikan di gerbang pintu tol utama keluar wilayah Jakarta, yakni pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat, dan pintu Tol Bitung arah Merak.

Sementara 16 pos pengamanan terpadu lainnya tersebar di beberapa wilayah perbatasan Jakarta. Diantarnya, sebanyak lima titik pos pengamanan terpadu di Tangerang Kota; yakni Lippo Karawaci, Batu Ceper, Ciledug, Kebon Nanas, dan Jatiuwung.

Sebanyak dua titik pos pengamanan terpadu di Tangerang Selatan, yakni Jalan Raya Puspiptek dan Kecamatan Curug.

Kemudian, sebanyak dua titik pos pengamanan terpadu di Depok, yakni Jalan Raya Bogor-Cibinong dan Citayam.

Selanjutnya, sebanyak tiga pos pengamanan terpadu di Bekasi Kota; yakni Sumber Arta, Bantar Gebang dan Cakung. Serta empat pos pengamanan terpadu di Bekasi Kabupaten; yakni Cibarusah, Kedung Waringin, Bojong Mangu, dan Pebayuran. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

wajib masker di kereta

Hati-hati, 3 Penumpang KRL Jakarta-Bogor Positif Korona

HARUS DIPATUHI : Pengguna transportasi KRL Commuter Line menggunakan masker saat berada di kawasan Stasiun

Read More...
jalan tikus dijaga polisi

Warga Depok yang Tidak Punya Surat Tugas dari Kantor, akan Dipulangkan

PEMERIKSAAN IDENTITAS : Petugas gabungan melakukan pemeriksaan identitas pengendara yang berpenumpang dan tidak memakai masker

Read More...
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Encep Hidaya.

Bayar Zakat Fitrah Naik

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Encep Hidaya.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Penetapan harga zakat

Read More...

Mobile Sliding Menu