Kampung siaga korona dipantau
ISTIMEWA
Kampung siaga korona dipantau
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dalam rangka monitoring dan evaluasi, Lurah Curug memantau langsung 11 Kampung Siaga Covid-19 yang ada di kawasannya, Selasa (12/05).

“Kami memang rutin mengadakan monitoring, untuk memastikan semua kampung siaga di Curug berjalan dengan baik,” ucap Lurah Curug Bambang Eko kepada Radar Depok, Selasa (12/5).

Dirinya juga menyebutkan, sejauh ini 11 kampung siaga Covid-19 yang ada sudah berjalan dengan baik dan sudah melaksanakan berbagai tugas serta kegiatan sesuai dengan aturan yang ada.

“Penyemprotan dan lumbung pangan semua sudah dilakukan secara berkala di masing-masing kampung siaga,” tuturnya.

Sementara itu, Kasie Kemas Kelurahan Curug yang turut serta monitoring, Esih Samiasih menuturkan, di RW 04 yang pertama kali membentuk kampung siaga sudah berjalan sangat baik.

“Setelah kami lihat langsung, di RW 4 lumbung pangannya sudah berjalan, bahkan sudah ada yang didistribusikan kepada masyarakat yang memerlukan,” tuturnya.

Tak hanya itu, untuk kasus ODP, PDP dan positif di RW 04  tidak ada sama sekali.

“Sejauh ini memang nol kasus untuk di lingkungan RW 4, maka diharapakan ini dapat dipertahankan dengan baik,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 04 Kelurahan Curug, Atang Hermawan menjelaskan, memang kampung siaga ini sudah terbentuk kurang lebih sebulan yang lalu.

“Kami buka setiap hari dari 10.00 sampe 11.30 dan buka kembali abis Isya sampai jam 24.00,” ucapnya.

Ia pun menceritakan, di kampung siaga RW 4 memang sudah rutin melakukan penyemprotan disinfektan dimasing-masing RT, serta pembagian masker, handsanitizer serta sembako.

“Sejauh ini kami telah distribusikan sekitar 120 paket sembako, senilai Rp100 ribu yang kami salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor :  Pebri Mulya