Rapid test pasar tugu
SUASANA : Pemeriksaan rapid tes, di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA
Rapid test pasar tugu
SUASANA : Pemeriksaan rapid tes, di Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dari 148 hasil rapid tes yang diikuti oleh pedagang, pengunjung hingga pengelola Pasar Tugu, Kecamatan Cimanggis dinyatakan non reaktif atau negatif.

“Yang seharusnya kegiatan ini selesai jam 12.00 tetapi kani baru selesai sekitar pukul 14.30 WIB, karena memang antusiasnya yang luar biasa,” ucap Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Debby kepada Radar Depok.

Dirinya juga menjelaskan, nantinya setelah diadakan rapid tes masal di beberapa lokasi akan diadakan evaluasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

“Untuk di Pasar Tugu, 148 menunjukan hasil non reaktif, artinya seluruh yang mengikuti tes hasilnya negatif” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Tugu Ikhwan Suryadin mengapresiasi atas kerjasama yang baik dari Puskesmas Tugu dan pihak lainnya yang telah membantu.

“Mayoritas yang ikut rapid tes itu pedagang, karyawan, dan pengunjung pasar, juga hampir semua pengelola dua orang sudah diperiksa ditempat lain,” jelasnya.

Dirinya pun menuturkan, walaupun hasil pemeriksaan semua non reaktif, namun protokol kesehatan tidak akan dikendurkan, seperti menghindari kerumunan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jam operasional tetap sampai pukul 15.00 WIB.

“Pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan akan terus kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Faizah

Editor : Pebri Mulya