15 Perawat Positif Korona, 14 Hari Poliklinik RSUD Depok Ditutup

In Metropolis
ilustrasi RSUD Kota Depok
DITUNJUK : RSUD Kota Depok, Jalan Muchtar Raya, Kecamatan Sawangan ditunjuk Satgas Covid-19 IDI Depok sebagai RS khusus yang menangani virus korona. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Virus Korona sudah menyerang RSUD Kota Depok. Kamis (21/5), sedikitnya 15 perawat Poliklinik Rawat Jalan terkonfirmasi Covid-19. Tak ayal dengan adanya hal tersebut pelayanan Poliklinik rumah sakit berplat merah tersebut disetop selama 14 hari.

Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori menjelaskan, dalam tim rawat jalan RSUD Depok ditemukan terkonfirmask positif korona. Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaaan dan tes secara intensif. Belum diketahui penularan virua tersebut dari mana. “Kemungkinan besar dari pasien poliklinik,” jelas Devi kepada Radar Depok, Kamis (21/05).

Jumlah perawat yang terkonfirmasi positif ada 15. Demi keselamatan bersama akhirnya belasan perawat tersebut diisolasi. Dan pelayanan Poliklinik RSUD Depok ditutup sementara. 

Penutupan dilakukan, lanjut Devi selama 14 hari. Terhitung dari 22 Mei sampai dengan 8 Juni. Semoga dengan adanya penutupan ini warga Depok bisa maklum.

“Kami sangat berharap perawat perawat kami bisa sembuh. Mengingat jumlahnya yang lumayan banyak terpapar korona,” ucapnya.

Dia juga berharap warga Depok bisa mematuhi anjuran-anjuran pemerintah untuk memerangi korona. Apalagi saat ini pemerintah sudah menerapkan Pembatasam Sosial Berskala Besar (PSBB). (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Omnibus Law Mengancam Mahasiswa dan Pendidikan

Oleh: Fatimah Azzahrah Hanifah Mahasiswi Universitas Indonesia   SEJAK dikeluarkannya wacana pembentukan omnibus law 2019 silam, gelombang protes terjadi di berbagai kalangan

Read More...
polwan tebar bibit ikan

Polwan Tebar 11.000 Bibit Ikan di Situ Jatijajar

TEBAR : Anggota Polisi Wanita (Polwan) tengah menebar 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar,  Kelurahan

Read More...
polwan depok tebar sembako

Polwan Tebar 1.500 Paket Sembako di Depok

KOMPAK : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (depan dua dari kiri), saat menerima kunjungan Polisi

Read More...

Mobile Sliding Menu