2.808 Warga Cipayung Terima Bantuan

In Satelit Depok
warga cipayung dapat bantuan
PEMANTAUAN : Plt Camat Cipayung Muchsin Mawardi saat pemantauan dan menyerahkan secara langsung bantuan kepada warga Kecamatan Cipayung. Sebanyak 2.808 warga Cipayung terima bantuan berupa sembako senilai Rp200 ribu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – 2.808 warga Kecamatan Cipayung yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan Covid-19 mendapatkan paket sembako senilai Rp200 ribu. Plt,Camat Cipayung, Muchsin Mawardi memantau langsung pendistribusian tersebut.

“Ini bantuan yang sedang berjalan pendistribusian kartunya bernama KKS perluasan Covid-19, penerimanya adalah DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) tapi yang harus diingat, bukan DTKS yang termasuk dalam program PKH. Sehingga tidak salah tangkap,” tegas Muchsin kepada Radar Depok, Jumat (8/5).

Ia menjelaskan, ada beberapa tahapan, pertama  kartu di terima nama dari hasil verifikasi akan ada aktifasi kartu atau ATM dari pihak bank, selanjutnya menunggu dana yang masuk dari pemerintah pusat (Kementrian Sosial) ke masing-masing nama yang menerima ATM.

“Kalau dana sudah masuk, baru bisa dicairkan ke agen atau warung yang bekerjasama. Pencairan tidak bisa berupa uang, hanya bentuk sembako. Dananya senilai Rp200 ribu,” terangnya.

Sembako yang diterima masyarakat seperti yang sudah berjalan, di antaranya  beras 10 kilogram, telor 20 butir, kacang hijau 1/2 kg sampai 1 kg, serta buah-buahan jeruk ataupun pisang tergantung yang tersedia.

Muchsin menilai, warga senang dan menyambut baik JPS berupa bansos perluasan sembako DTKS yang berdampak Covid-19 ini.

“Kalau seperti tentu tepat sasaran dan tidak ada hal negatif lainnya yang menyudutkan pemerintah. Semua memang ditujukan untuk kepentingan dan kesehatan masyarakat di masa pandemik ini,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pelaksanaan swab di bekasi

Bekasi Temukan Warga Depok Positif 

TES SWAB : Petugas medis mengambil sampel melalui saluran pernapasan, Jumat (8/5). Pemerintah Kota Bekasi

Read More...
bansos pusat ke depok

600 Ribu KK Bodetabek Disebar Bansos

SALURKAN : Mensos Juliari Batubara memberikan bansos sembako secara simbolis ke KPM di Kantor Pos

Read More...
mohammad idris baju ungu

Sembuh dan Positif Covid-19 Bertambah di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Tim Gugus Tugas

Read More...

Mobile Sliding Menu