36 Siswa Yatim dapat Santunan

In Pendidikan
SDN pondok petir 1 santunan
DISANTUNI : Murid SDN Pondok Petir 01 menerima santunan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Puluhan anak yatim di SDN Pondok Petir 01, Kelurahan Pondok  Petir, Bojongsari, mendapat santunan dari rekan siswa, guru, dan komite sekolah.

Santunan diberikan secara rutin di bulan Ramadan, dengan tujuan membahagian hati para yatim. Sehingga menjelang Idul Fitri bisa membeli barang yang dibutuhkan.

“Mereka tidak merasa sendiri karena dari kawan-kawan sekolah, para guru, termasuk komite ikut peduli memperhatikan mereka dengan memberikan santunan berupa sembako, susu, uang dan juga masker,” tutur Kepala SDN Pondok Petir 01, Euis Nurhayati, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, santunan tersebut berasal dari sumbangan yang dikumpulkan dari rekan siswa, para guru termasuk wali murid dan komite, sehingga bisa menyelenggarakan aksi sosial kepada anak-anak yatim dan piatu di lingkungan sekolah.

“Ini bagian pembelajaran karakter kepada siswa, sehingga mereka memiliki rasa empati terhadap sesama, juga membangun solidaritas antar sesama” tuturnya.

Anak-anak yatim yang ada di sekolahnya, kata Euis, ada 36 siswa. Mereka mendapat santunan pada awal tahun baru di bulan Muharam, termasuk Ramadan menjelang Idul Fitri. Perlu juga diketahui bahwa program santunan yatim dan duafa menjadi agenda tetap.

“Kami juga mengingatkan siswa agar pada  pandemi Covid-19 (Virus Korona) saat ini untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, mengenakan masker saat keluar rumah, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga aman dari penyebaran virus,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

diana dewi tidak turun langsung

Bantu Miliaran, Diana Dewi Tak Turun Langsung

BANTUAN : CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk

Read More...
UI salurkan APD

UI Salurkan 1.000 APD Buat Lima Rumah Sakit

BERBAGI : Universitas Indonesia (UI) menerima donasi 1.000 paket Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju

Read More...
novi siap advokasi

Novi Ingatkan Kembali Disiplin PSBB

Novi Anggriani Munadi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode kedua di Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu