warga pasir putih dapat kartu
BAGI KARTU : Warga Kelurahan Pasir Putih sedang mengurus penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera. FOTO : ISTIMEWA
warga pasir putih dapat kartu
BAGI KARTU : Warga Kelurahan Pasir Putih sedang mengurus penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PASIR PUTIH – Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid -19 (Virus Korona). Kali ini bantuan tersebut menyasar Kelurahan Pasir, Sawangan.

Sebanyak 370 warga disana mendapatkan bantuan via Kartu Keluarga Sejahtera untuk penanganan Covid-19. Kartu tersebut dicetak BNI 46. Nantinya warga bisa mendapatkan dana senilai Rp200 ribu/bulan dari Kementerian Sosial yang diberikan dalam bentuk sembako.

“Program bantuan ini merupakan bantuan Covid-19 dari Kemensos. Nama-nama yang tercantum sudah diverifikasi dari pusat, kemudian diserahkan ke BNI untuk dibuatkan kartu,” ujar Uci Sanusi, pendamping PKH Kecamatan Sawangan, di Kelurahan Pasir Putih, Selasa (13/05).

Bantuan ini, lanjut dia, diberikan selama sembilan bulan,nsejak April hingga Desember 2020.

Di tempat yang sama, Daday Hudaifi, Pendamping Bantuan Sosial Pangan Kecamatan Sawangan mengatakan, bantuan tidak bisa diuangkan, melainkan diberikan untuk sembako yang diambil di e-warung yang tersedia di setiap kelurahan.

“Jadi, uang yang diterima warga Rp200 ribu per bulan selama sembilan bulan, tapi uang tersebut tidak bisa diambil tunai, kecuali diganti sembako. Ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga mereka tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” paparnya.

Pengambilan kartu keluarga sejahtera diatur dengan menjaga jarak satu dengan lainnya, sehingga menghindari kerumunan warga.

”Pengambilan kartu ini diatur sesuai protokol penanganan Covid-19,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya