50 Posyandu di Limo Dapat Bantuan Susu

In Satelit Depok
posyandu dapat bantuan sembako
BANTUAN : Koordinator PLKB Kecamatan Limo Yaharini (kiri) memebrikan bantuan Pemprov Jabar kepada Ketua TP PKK Kelurahan Meruyung, Dede Sumanti (kanan) yang disaksikan Lurah Meruyung, Lukman Zaelani, Selasa (5/5). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Dimasa Pandemi Virus Korona (Covid-19) bayi dan balita stunting terus diperhatikan kesehatannya. Selasa (5/5), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memberikan batuan susu bubuk, susu cair, masker dan kalender kepada 50 posyandu se-Kecamatan Limo. Sementara di Kelurahan Meruyung sedikitnya 10 posyandu mendapat bantuan.

Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Limo, Yaharini mengatakan, bantuan berupa susu bubuk, susu cair, masker dan kalender ini diberikan Pemprov Jabar. Bantuan juag dikhususkan bagi posyandu yang terdapat bayi atau balita yang mengalami stunting dan gizi kurang.

Menurutnya, bila ditotal jumlah posyandu se-Kecamatan Limo bisa diangka hampir 100. Bantuan ini tidak seluruh posyandu mendapatkan, tapi hanya sebagian. Diharapkan batuan tersebut bisa meringankan beban bundanya dalam merawat bayi atau balita, yang stunting dalam situasi pandemic Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya kepada posyandu yang mendapatkan,” jelas Yaharini kepada Radar Depok, di Aula Kelurahan Meruyung, Selasa (5/5).

Adanya bantuan tersebut, Ketua TP PKK Kelurahan Meruyung, Dede Sumanti mengaku, sangat bersyukur masih ada bantuan yang diberikan kepada posyandu dimasa seperti saat ini. Bantuan tersebut nantinya akan didata kader posyandu bayi atau balita mana yang berhak mendapatkan. Mengingat, tidak semua posyandu yang mendapatkan bantuan.

Sejauh ini, kata dia, angka bayi atau balita stunting masih rendah. Semoga angka ini terus menurun sampai tidak ada. Pihaknya juga sudah merutintang penimbangan posyandu saban tiap bulannya.

“Kegiatan penimbangan di posyandu belum pudar masih ada. Kami ingin bayi dan balita di Meruyung sehat semua,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.

Novi : Jika IBH Pro Perempuan dan Anak, Kenapa Tidak

Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Nama kader PKS

Read More...

Sadis, AO Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Terikat di Apartemen Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – AO ditemukan meninggal dunia di dalam apartemen Margonda Residence 5, Kecamatan Beji, Kota

Read More...
pintu dua RSUD depok

Pintu Dua RSUD Kota Depok Dibuka

SOSIALISASI : Suasana sosialisisasi pembukaan pintu dua RSUD Kota Depok, di Aula Kantor Kecamatan Sawangan.

Read More...

Mobile Sliding Menu