500 Orang Depok Jalani Rapid Test

In Utama
Rapid test kota depok cilodong
KOLABORASI : BIN bersama Pemerintah Kota Depok melakukan Rapid Tes Giant Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong, Jumat (22/05). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Intelejen Negara (BIN) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Gugus Tugas mengadakan rapid tes, Jumat (22/05). Sebanyak 500 orang ikut serta dalam kegiatan yang diadakan di Giant Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong tersebut.

Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono mengatakan, orang yang ikut dalam rapid test dan hasilnya reaktif akan dilanjutkan dengan PCR.

“Masyarakat yang terindikasi reaktif tidak perlu menungu berlama-lama cukup menunggu lima jam proses PCR kemudian kita bisa mengetahui hasilnya,” ujar Neno Hamriono.

Neno Hamriono mengungkapkan, kegiatan rapid test akan terus dilakukan dan akan diintegrasikan dengan mobile lab, sehingga hasilnnya dapat di lihat. Kota Depok menjadi tujuan BIN guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap cluster dan mecari tempat yang tingkat terpaparnya tinggi. Untuk penanganan virus Korona (Covid-19) BIN berputar sejumlah tempat seperti di Jakarta dan daerah penyangga lainnya.

Dilokasi yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi BIN dalam membantu  percepatan penanganan persolaan virus Korona di Kota Depok. Pemerintah Kota Depok menargetkan 5.000 pemeriksaan rapid test di tempat publik. 

Idris memperkirakan, dari pemeriksaan rapid test akan terjadi peningkatan untuk pasien positif.

“Semoga kita berdoa tidak ada (positif), tapi kalau sama sekali tidak ada rasa tidak mungkin, dari 500 yang dites ini mungkin ada satu, dua atau tiga,” terang Idris. 

Idris menuturkan, untuk Kota Depok angka penambahan terpapar virus Korona dinilai melandai, namun tetap meningkat. Rapid test yang diselenggarakan ditujukan untuk katagori ODP.

“Kami mendoakan pasien positif dapat cepat sembuh dan cepat pulih,” tutup Idris. (rd/dic) 

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

KOOD budaya andilan

Potong Kerbau, KOOD Pertahankan Budaya Andilan

SEMBELIH : Ketua Dewan Pembina KOOD, Pradi Supriatna (kanan), memberikan daging andil kepada Ketua Dewan

Read More...
Suasana pelayanan RSUD Depok

Dirut RSUD Depok : 27 Tenaga Kesehatan yang Tepapar Korona

SEPI : Suasana ruang pelayanan RSUD Kota Depok, tampak sepi, Jumat (22/05). FOTO : DICKY/RADAR

Read More...
Kereta perjalanan jarak jauh

PT. KAI : Tidak Ada Penjualan Tiket Kereta Online

  RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Tidak ada penjualan tiket kereta jarak jauh via online, baik melalui situs resmi PT. KAI ataupun

Read More...

Mobile Sliding Menu