abdul haris sembako

abdul haris sembako

 

BEKASI – Penyebaran Covid-19 atau virus korona yang terus meluas secara massif di berbagai daerah. Untuk itu Anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe tidak tinggal diam. Ia melakukan bakti sosial (baksos) dan aksi nyata, dengan membagikan sembako gratis dan kegiatan sosial penyemprotan disinfektan di rumah-rumah, musala, pos ronda, dan fasilitas umum lainnya.

Politikus yang akrab disapa Harris ini menuturkan, baksos dan aksi nyata melawan Covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dirinya dan Partai Gerindra guna membantu pemerintah menanggulangi wabah Korona di berbagai wilayah.

“Seperti diketahui, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk menangkal penyebaran wabah korona atau Covid-19,” ungkap  Sekjen DPD Partai Gerinda Jawa Barat ini kepada Radar Depok.

Politikus yang murah senyum ini mengungkapkan, selain penyemprotan disinfektan secara gratis,ia bersama tim juga membagikan sembako kepada warga masyarakat yang saat ini sedang diinstruksikan pemerintah untuk membatasi aktivitas atau berdiam di rumah.

Sebab, sambung Harris, dampak pandemi Covid-19 bukan hanya terhadap kesehatan. Namun terhadap kehidupan ekonomi masyarakat. “Aksi sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga di Kota Bekasi yang saat ini ikut terdampak oleh pandemi tersebut. Selanjutnya di Kota Depok,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako gratis, ia dan tim relawan juga secara aktif melakukan penyuluhan mengenai virus korona atau Covid-19 dan bagaimana pencegahannya kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Ikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Bagi yang memiliki rezeki lebih, sebaiknya bantu warga yang tidak mampu. Semoga wabah ini segera ditemukan obat dan vaksinnya,” pungkasnya. (adv)

 

Editor : Pebri Mulya